JANGAN KEHILANGAN IMAN DAN BERHENTI BERJUANG UNTUK KELUARGA KITA [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Markus 11:20-26

RHEMA HARI INI
Markus 11:23 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

Tina dan Ari sudah membina rumah tangga selama kurang lebih 13 tahun. Dalam pernikahan mereka, banyak hal yang sudah mereka lalui bersama, entah itu hal yang menyenangkan maupun yang menyedihkan. Mereka pernah berada dalam kondisi keuangan yang terpuruk hingga akhirnya diberkati berlimpah. Hingga suatu kali, Tuhan ijinkan Ari mengalami beberapa kali kegagalan dalam proyeknya yang menyebabkan dia mengalami banyak kerugian. Bahkan nilainya jika dihitung cukup besar dan Ari tidak bisa membayarnya. Secara manusia mustahil bisa menyelesaikan masalahnya itu.

Ketika Ari sedang berada dalam kondisi terpuruk, Tina yang hanya sebagai ibu rumah tangga tidak tinggal diam. Tina selalu berdoa dan beriman bahwa Tuhan pasti buka jalan. Tina percaya bahwa pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat. Singkat cerita, Ari mulai menjual beberapa aset yang dimiliki, seperti tanah dan mobil. Ari juga meminta kelonggaran ataupun penundaan pembayaran tagihan. Perjuangan Tina dan Ari mulai menampakan hasil. Mereka mulai bisa menyelesaikan tagihan-tagihan yang ada. Bahkan kini, beberapa proyek baru mulai dikerjakan Ari. Bukan itu saja, mereka juga pindah ke rumah yang lebih besar dan bisa menambah asset lagi. Jikalau tidak memiliki iman, tentunya Tina dan Ari akan menyerah dan berhenti berjuang. Namun, mereka memilih untuk beriman dan berjuang agar pemulihan ekonomi keluarga mereka terjadi.

Mungkin apa yang sedang kita hadapi berbeda dengan apa yang dialami Tina dan Ari. Kita sedang menghadapi kehidupan rumah tangga yang sudah hancur, atau keluarga kita sedang berjuang dengan sakit penyakitnya. Seburuk apapun keadaan keluarga kita saat ini, janganlah menyerah dan putus asa. Pertolongan Tuhan itu pasti bagi setiap orang yang beriman dan percaya kepada-Nya. Hanya kita jangan sampai kehilangan iman dan berhenti berjuang bagi keluarga kita. Jangan pernah menyerah untuk bisa melihat keluarga kita diubahkan. Jangan pernah menyerah untuk berharap suami atau istri kita kembali. Jangan pernah menyerah memperjuangkan anak-anak kita bisa sukses. Jangan pernah menyerah orangtua kita diperdamaikan kembali. Perjuangkan keluarga kita dalam doa dan tindakan kasih dan lihatlah pemulihan yang mustahil akan Tuhan jadikan bagi keluarga kita. (LEW)

RENUNGAN
Kalau kita TIDAK KEHILANGAN IMAN dan TIDAK BERHENTI BERJUANG bagi keluarga, maka PEMULIHAN yang MUSTAHIL sekalipun akan Tuhan JADIKAN.

APLIKASI
1. Apakah Anda saat ini sedang berjuang untuk pemulihan keluarga Anda? Dalam hal apa?
2. Mengapa Anda tidak boleh kehilangan iman dan berhenti berjuang bagi keluarga Anda?
3. Dengan cara bagaimana Anda memperjuangkan keluarga?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau mengingatkan kami untuk tidak kehilangan iman dan berhenti berjuang bagi keluarga kami. Kami percaya Engkau akan mengadakan pemulihan bagi keluarga kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.