ANTIBODI ILAHI MEMBUAT BADAN KITA KUAT DAN TERLUPUT DARI WABAH [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Yesaya 38:1-22

RHEMA HARI INI
Yesaya 38:16 Ya Tuhan, karena inilah hatiku mengharapkan Engkau; tenangkanlah rohku, buatlah aku sehat, buatlah aku sembuh!

Imunisasi atau vaksinasi sangatlah penting untuk membentuk sistem kekebalan tubuh anak dan melindunginya dari berbagai penyakit berbahaya. Begitu bayi lahir, biasanya pihak rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain tempat si bayi dilahirkan, akan langsung memberi vaksin Hepatitis B. Setelah itu akan dianjurkan untuk kembali ke klinik atau Rumah Sakit dalam rentang satu bulan untuk mendapatkan vaksin BCG dan polio. Juga masih ada beberapa vaksin lain yang diwajibkan oleh Pemerintah RI. Vaksin ini biasanya diberikan gratis oleh Pemerintah dengan tujuan agar seluruh masyarakat bisa mendapatkannya. Vaksin adalah zat atau senyawa yang mengandung virus atau bakteri yang sudah dilemahkan, dan berfungsi untuk merangsang tubuh agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan kuman penyebab infeksi.

Dengan prinsip yang sama, sebagai anak Tuhan, secara rohani kita sudah mendapatkan VAKSIN ISTIMEWA yang diberikan Tuhan Yesus lewat pengorbanan-Nya di kayu salib. Bilur Yesus sudah menanggung segala sakit penyakit kita, sehingga kita tidak perlu lagi menanggung penyakit apapun. Ketika kita mengimani hal itu, secara rohani kita sudah memiliki antibodi yang sangat hebat, melebihi segala vaksin yang ada di dunia ini. Sehingga kalaupun virus berhasil masuk, antibodi kita yang penuh pengurapan Tuhan, sanggup menghancurkan virus. Dan kita akan segera sembuh dan sehat kembali.

Bagian kita adalah mematuhi semua protokol kesehatan dan anjuran Pemerintah dalam masa pandemi Covid-19 ini. Serta yang paling penting, bangun hubungan dengan Tuhan secara pribadi, berdoa meminta perlindungan-Nya atas kita. Tuhan yang berkarya, sebab terang Tuhan telah terbit atas kita di tengah gelapnya dunia. Kita akan bertahan melewati masa sukar ini dan kita akan terus sehat oleh anugerah dan kasih karunia Tuhan.

RENUNGAN
TUHAN SANGGUP memberikan tubuh kita ANTIBODI yang sangat hebat sehingga tubuh kita KUAT dan kita TERLUPUT dari wabah sakit-penyakit.

APLIKASI
1. Apa saja yang Anda ketahui tentang antibodi? Apa peranannya dalam menghadapi wabah virus saat ini?
2. Percayakah Anda bahwa Tuhan telah memberi kita antibodi yang sangat hebat?
3. Apa saja yang sudah Anda lakukan untuk memperkuat antibodi Anda secara jasmani?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mengerti bahwa wabah yang sedang melanda saat ini belum ditemukan obatnya. Namun demikian kami percaya, Engkau telah memberi kami daya tahan yang luar biasa, antibodi ilahi yang sanggup membunuh setiap virus yang berani masuk dalam tubuh kami. Terima kasih Bapa, atas kekuatan, kesehatan dan daya tahan yang telah kami terima. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.