Menangkap Dan Melihat Janji Tuhan Dalam Spirit [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Galatia 3:1-14

RHEMA HARI INI
Galatia 3:9 Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu

Pada ulang tahun kedua puluh kelulusan mereka, sekelompok alumnus berkumpul untuk mengadakan reuni. Saat mereka mengenang kembali masa-masa mereka di kampus,mereka membicarakan seorang teman bernama Harvey. Hal yang paling mereka ingat tentang Harvey adalah, setiap kali ditanya mengenai apa yang bakal ia lakukan setelah lulus, ia selalu mengatakan, “Aku akan menjadi miliuner.” Rekan-rekan sekelasnya meragukan hal itu. Mereka mengenangnya sebagai salah satu siswa paling lamban di kelas, terutama dalam pelajaran matematika. Bagaimana mungkin seseorang menghasilkan uang jutaan jika ia hampir tidak bisa menjumlahkan sederetan angka-angka?

Saat mereka masih membicarakan Harvey, sebuah mobil mewah yang dikemudikan seorang sopir berseragam berhenti di dekat mereka. Harvey turun dari mobil itu mengenakan pakaian resmi yang terlihat mahal harganya. Teman-temannya segera mengerumuninya dan mulai bertanya, “Hai Harvey, dari mana kamu mendapatkan semua ini? Apa yang terjadi? Bagaimana bisa?” Harvey menjawab, “Yah, aku menciptakan sesuatu yang beaya pembuatannya hanya lima dolar dan aku menjualnya seharga seratus dolar, dan lihatlah betapa cepatnya keuntungan itu terkumpul.”

Sejak muda Harvey sudah menangkap bahwa kelak dia pasti berhasil, Harvey menjalani kehidupan dengan berpegang bahwa masa depannya pasti sukses dan keberhasilan ada di tangannya. Kepada Yosua, Tuhan menyampaikan bahwa Yerikho sudah diserahkan kepadanya. Ketika Yosua dan bangsa Israel mempercayai perkataan Tuhan dan menangkap itu dalam Spirit mereka, maka segala kondisi yang mereka harus jalani TIDAK BISA merubah keyakinan mereka bahwa Yerikho pasti akan dikuasai. Rhema dari Yesaya 60, sudah kita mengerti, tetapi lebih dari itu kita harus bisa menangkapnya dalam spirit. Dunia ada dalam kegelapan, bangsa-bangsa ada dalam kekelaman. Kita sudah menyaksikan penggelapan ayat ini. Berikutnya kita pun harus menangkap dan melihatnya dalamspirit, bahwa kita telah mengambil alih dan membebaskan bangsa kita dari kegelapan. Lihatlah tuaian jiwa yang masif sudah terjadi. Tua muda, miskin kaya bahkan raja-raja datang berbondong-bondong pada terang Tuhan yang terbit atas kita. Lihatlah kekayaan bangsa-bangsa dibawa datang pada kita. Tuhan sudah mengatur segala sesuatunya, bagian kita adalah melakukan apa yang harus kita kerjakan, bangkit dan menjadi terang.

RENUNGAN
Bukan cuma tahu, Tuhan mau kita bisa MENANGKAP DALAM SPIRIT dan melihat Yerikho janji Tuhan SUDAH DIBERIKAN kepada kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda bisa melihat dalam spirit Anda, penggenapan Yesaya 60 terjadi dalam hidup Anda?
2. Jika belum, coba periksa penghalang apakah yang menutupi mata rohani Anda? Ketakutan, trauma kegagalan masa lalu, logika, keterbatasan atau hal yang lain?
3. Mintalah pada Tuhan untuk menyingkirkan secara permanen, penghalang untuk Anda bisa melihat janji nubuatan Tuhan.
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, tolong singkirkan untuk selamanya penghalang mata rohani kami. Supaya kami dapat melihat dengan jelas bahwa kami sudah menerima penggenapan janji-Mu yang telah Kau berikan pada kami. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.