Instruksi Panglima Kerajaan Allah [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Amsal 3:1-26

RHEMA HARI INI
Amsal 3:5-6 “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.”

Sejumlah besar pasukan dan pemimpinnya sedang dalam perjalanan untuk menyerang dan mengalahkan sebuah kota. Kota yang hendak mereka serbu adalah sebuah kota benteng yang sangat kuat dengan 2 lapis tembok. Tembok luar setebal 2 meter, tembok dalam 4 meter dengan tinggi 9 meter. Saking tebalnya, diatas tembok itu bisa dibangun rumah dan 8 kereta kuda bisa berjejer berdampingan di atasnya. Walaupun mereka adalah prajurit yang gagah perkasa, jika melihat kondisi tembok pertahanan kota, mereka pasti akan goyah. Sebab secara kekuatan manusia tembok setebal itu tidak mungkin untuk dihancurkan apalagi ditembus.

Itulah yang dihadapi oleh Yosua dan pasukan prajuritnya, sebuah kemustahilan. Tapi Yosua yang sejak awal taat pada instruksi Tuhan, setelah menyeberangi sungai Yordan dan mendekati kota Yerikho, kembali ditemui oleh Tuhan. Dengan menyebut diri-Nya Panglima Balatentara Tuhan, Dia memberikan strategi yang sangat jelas pada Yosua. Apa yang harus dilakukan, mana yang boleh dan yang tidak boleh, berapa lama durasinya, semua diberikan dengan begitu detail (Yosua 6:2-5). Yosua pun menangkap dan melakukan instruksi dari Tuhan dengan tepat sehingga Yosua dan bangsa Israel mendapatkan kemenangan yang luar biasa.

Kitapun pasti pernah menghadapi tembok-tembok kemustahilan yang menghadang di depan kita. Apapun usaha yang kita kerahkah seakan telah mentok, kita kehabisan cara untuk bisa menembusnya dan mulai putus asa. Tapi Firman Tuhan berkata, “Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.” (Amsal 3:5-6) Percayalah pada Firman Tuhan lebih dari segala sesuatu, lebih dari pendapat pakar dan ahli, lebih dari nalar dan pikiran kita. Sebab hanya Dia Sang Panglima Kerajaan Allah yang bisa memberikan instruksi sejelas kristal dan sangat mendetail untuk merobohkan setiap penghalang di depan kita. Berjalan dalam ketaatan dan pasang telinga baik-baik untuk mendengar setiap instruksi dari Tuhan untuk memenangkan peperangan besar di akhir jaman ini. (PF)

RENUNGAN
Sadarilah, yang bisa memberikan INSTRUKSI YANG JELAS secara DETAIL hanya Tuhan, SANG PANGLIMA KERAJAAN ALLAH sendiri.

APLIKASI
1.    Bagaimana selama ini Anda berjalan meraih tujuan Anda? Berdasarkan apakah setiap langkah yang Anda ambil?
2.    Sudahkah Anda menyadari bahwa hanya Tuhanlah yang bisa memberikankan instruksi yang membawa Anda pada kemenangan?
3.    Apa yang harus Anda lakukan supaya Anda bisa mendengar instruksi dari Tuhan dengan jelas dan detail?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami menyadari bahwa hanya Engkaulah satu-satunya yang bisa menuntun kami pada kemenangan. Jadilah Panglima Besar yang memimpin jalan-jalan kami, berikan kami telinga yang mampu mendengar dengan jelas dan detil setiap instruksi dari-Mu. Terima kasih Tuhan, di dalam nama-Mu Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion