PELAJARI CARA MERAWAT PERNIKAHAN DAN KELUARGA KITA MELALUI FIRMAN TUHAN [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Matius 22:23-33

RHEMA HARI INI
Matius 22:29 Yesus menjawab mereka: “Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!

Kebanyakan orang tidak sabar ingin segera menyalakan dan menggunakan barang yang baru saja dibeli. Namun, tidak dengan Lili. Saat membeli barang baru, entah itu handphone, televisi atau komputer, benda yang pertama kali dicari Lili adalah buku panduan. Lili tidak akan mengutak atik barang-barang barunya tanpa mempelajari buku panduannya terlebih dahulu. Ya, Lili pasti akan membaca lembar demi lembar dengan teliti dan setelah selesai membaca keseluruhan barulah Lili akan mulai mengoperasikannya.

Begitupun, kekeliruan terkadang masih terjadi saat Lili menggunakan barang barunya. Akan tetapi ia bisa segera mengatasi dan memperbaiki kesalahannya, karena ia sudah mempelajari buku panduan secara lengkap. Dengan membaca buku panduan, Lili mengetahui informasi secara detail tentang barang yang dibelinya. Lilipun bisa dengan mudah mencari jawaban ketika menghadapi kesulitan. Buku panduan juga memberikan cara untuk merawat peralatan barunya agar awet dan tidak mudah rusak.

Saat memasuki kehidupan pernikahan, banyak hal baru yang akan kita alami. Seperti halnya barang baru yang harus dirawat supaya awet, emikian pula halnya dengan pernikahan. Jika tidak dirawat dengan baik, pernikahan bisa saja hancur dan berakhir di tengah jalan. Lalu, bagaimana cara kita bisa merawat pernikahan dan keluarga kita? Jawabannya bisa dengan mudah kita dapatkan ketika kita membaca Buku Panduan yang Tuhan berikan. Buku Panduan yang mengajarkan kita menjadi suami, istri, anak maupun orangtua yang baik. Buku Panduan itu adalah Firman Tuhan, yaitu Alkitab. Firman Tuhan mengajarkan jikalau mau tegak berdiri, kita harus saling memahami. Dalam memahami diperlukan pengetahuan, informasi dan juga belajar. Oleh karena itu, pelajarilah Firman Tuhan tentang pernikahan dan keluarga sebaik-baiknya dan terapkanlah dalam kehidupan kita. Dengan demikian kita pasti bisa merawat keluarga kita dengan baik, sehingga keluarga kita tangguh menghadapi situasi yang paling buruk sekalipun. Oleh karena itu, luangkanlah waktu untuk selalu membaca Alkitab dan Tuhan pasti akan membantu menjadikan keluarga kita awet dan bahagia . (LEW)

RENUNGAN
Jika kita tidak pernah MEMPELAJARI FIRMAN TUHAN tentang PERNIKAHAN dan KELUARGA, bagaimana kita bisa tahu CARA MERAWAT KELUARGA kita?

APLIKASI
1. Mengapa penting bagi Anda untuk mempelajari Firman Tuhan tentang pernikahan dan keluarga?
2. Apakah kesulitan yang Anda temui dalam menerapkan Firman Tuhan kepada keluarga dan pernikahan Anda?
3. Bagaimana cara Anda mengatasinya dan apakah yang Anda dapatkan setelah Anda mempraktekkan Firman Tuhan?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, ajarilah kami merawat keluarga kami dengan benar. Mampukanlah dan beri kami pengertian dalam mempelajari Firman-Mu tentang pernikahan dan keluarga. Kami percaya, dengan tuntunan Firman-Mu, keluarga kami akan mengalami pemulihan dan menjadi keluarga yang paling berbahagia. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.