Instruksi-Nya Memberikan Kemenangan Telak [REMAKA]

BACAAN HARI INI

Yosua 6:1-27

RHEMA HARI INI

Yosua 6:20 Lalu bersoraklah bangsa itu, sedang sangkakala ditiup; segera sesudah bangsa itu mendengar bunyi sangkakala, bersoraklah mereka dengan sorak yang nyaring. Maka runtuhlah tembok itu, lalu mereka memanjat masuk ke dalam kota, masing-masing langsung ke depan, dan merebut kota itu.  

Dalam sebuah peperangan, komando dari seorang pemimpin sangatlah penting. Tanpa komando yang jelas dari pemimpin, maka semua pergerakan pasukan di medan perang akan menjadi kacau balau. Begitu pun hari-hari ini, seluruh dunia sedang membutuhkan komando dan instruksi untuk mengatasi keadaan dunia terkait dengan virus Corona. Siapakah yang bisa kita andalkan? Orang-orang hebat dunia? Tidak! Saat ini hanya satu komando, hanya satu instruksi yang kita butuhkan, yaitu komando dan instruksi dari Sang Panglima Perang kita, Yesus Kristus Tuhan.

Saat Yosua melepaskan kasutnya di hadapan Sang Panglima Balatentara Tuhan, ia membuka telinga dan hatinya untuk menangkap komando dari Tuhan. Saat itulah Tuhan dengan sangat jelas, menjelaskan rencana untuk mengambil alih Yerikho kepada Yosua. Itu sebabnya jika kita mau mengalami kemenangan telak dalam hidup kita, pastikan untuk kita menangkap komando dan instruksi dari Tuhan sang Panglima Perang dalam hidup kita.

Firman Tuhan hari ini berbicara kepada setiap kita. Saat kita terus berjalan dalam komando-Nya, tidak mungkin tidak kita pasti mengalami kemenangan telak. Maka dari itu, kita harus memastikan untuk tidak sembarangan melangkah dalam hidup kita. Biarlah setiap langkah dan keputusan yang kita ambil, semuanya adalah hasil bimbingan dan komando dari Roh Kudus.

RENUNGAN

Jika kita mau mengalami KEMENANGAN TELAK, pastikan kita MENANGKAP KOMANDO dan INSTRUKSI TUHAN, Sang Panglima Perang kita.

APLIKASI

1.    Sudahkah Anda berjalan dalam komando dan instruksi-Nya? Mengapa?
2.    Tuntunan seperti apa yang Tuhan berikan saat Anda mengikuti instruksi-Nya?
3.    Tuliskan komitmen Anda untuk meresponi pesan Firman Tuhan hari ini.

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih untuk firman-Mu dan renungan pada malam hari ini. Tuhan, kami mengucap syukur karena kami memiliki Seorang Panglima Perang yang luarbiasa seperti Engkau, sehingga melalui komando dan instruksi-Mu, kami dapat terus berjalan dengan ketepatan. Kami serahkan seluruh kehidupan kami, bahkan keluarga, kota, gereja dan bangsa kami ke dalam tangan kuat kuasa-Mu. Tolong Tuhan, beri kami kepekaan untuk kami dapat dengan taat berjalan dalam tuntunan-Mu. Terimakasih Tuhan, dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin.