Tuhan Yang Sama Dari Dahulu Sampai Selamanya [REMAKA]

BACAAN HARI INI

Yesaya 40:1-11

RHEMA HARI INI

Yesaya 40:8 Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi firman Allah kita tetap untuk selama-lamanya.”

Rahasia keberhasilan Yosua dalam memimpin bangsa Israel untuk masuk dan memperoleh tanah perjanjian adalah karena ia menangkap instruksi yang jelas dari Tuhan. Setelah mendapatkan mandat untuk bergerak, Yosua memerintahkan bangsa Israel untuk menyediakan bekal selama tiga hari, mengutus dua orang pengintai, mengatur para imam untuk mengangkut tabut perjanjian, mengatur jarak antara tabut perjanjian dengan rakyat Israel dan masih banyak lagi instruksi dari Tuhan kepada Yosua untuk dilakukan. Dengan ketaatan yang sungguh Yosua melakukan semuanya itu. Dan hasilnya dalam kepemimpinan Yosua, bangsa Israel berhasil mengambil alih tanah perjanjian dan meraih kemenangan besar.

Waktu berlalu, zaman berganti. Sejarah berdirinya GBIKA menjadi saksi betapa Tuhan tetap Allah yang sama, yang memberi Instruksi dan bimbingan dengan jelas kepada Hamba-Nya, Pdt. Obaja Tanto Setiawan. Dan ketika setiap bimbingan itu dikerjakan dengan taat dan penuh tanggung jawab, maka Gereja Tuhanpun mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Pelayanan lewat internet pun mendapat prioritas, sehingga bukan hanya jemaat lokal yang mendapatkan pelayanan. Tetapi secara global pelayanan bisa menjangkau luar kota, luar pulau, bahkan luar negeri. Semua karena instruksi Tuhan yang nyata atas Gereja-Nya. Tuhan juga tetap Allah yang sama, yang memberikan bimbingan dengan jelas untuk setiap kita secara pribadi.

Ditengah bencana dunia yang membuat orang bergidik, teruslah melekat pada Tuhan. Pasang telinga Rohani kita untuk mendengar apa yang Tuhan instruksikan, buka hati kita untuk mendengar bimbingan dari Roh Kudus. Jangan tinggalkan ibadah, meskipun secara fisik kita terhalang dengan himbauan Pemerintah. Tuhan telah sediakan Gereja Internet, dimana kita tetap bisa mengikuti ibadah dan kelompok sel secara online. Pondok Daud 24 jam juga telah dapat kita akses secara live streaming sehingga hadirat Tuhan dapat kita rasakan dimana pun kita sedang berada. Pastikan kita terus ada dalam persekutuan dengan Tuhan, sekalipun lewat internet. Sebab Kuasa dan mujizat Tuhan tidak dapat dibatasi dengan bangunan dan jarak. Bahkan lewat masalah ini, semakin banyak orang mendapatkan link Gereja Internet kita dan semakin banyak jiwa bisa dimenangkan.

RENUNGAN

Sampai di zaman modern ini, Tuhan TETAP ALLAH YANG SAMA, yang memberikan BIMBINGAN DENGAN JELAS untuk setiap kita.

APLIKASI

1.    Apakah bagi Anda, Tuhan tetap Allah yang sama dari jaman dahulu sampai jaman modern sekarang ini? Mengapa demikian?
2.    Apa kesamaan yang Anda rasakan tentang Tuhan kita? Apa yang tidak pernah berubah dari dahulu sampai selamanya?
3.    Instruksi apa yang Tuhan berikan secara pribadi kepada Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami mengucap syukur atas kasih setia-Mu yang tak pernah berubah. Ajar kami Bapa untuk senantiasa melatih pendengaran rohani kami, sehingga kami mampu menangkap setiap bimbingan-Mu dengan jelas. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.