Percaya Dan Imani Bahwa Kita Sudah Menerima Kekuatan Ilahi [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Markus 11:20-26

RHEMA HARI INI
Markus 11:24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Memasuki bulan ke 7 kehamilannya, bayi Ibu Pram harus segera dikeluarkan. Bukan saja menyangkut kesehatan ibu Pram, tetapi juga untuk menyelamatkan bayinya. Akhirnya bayi kecil mungil itupun terlahir premature dengan berat badan 1 kg. Karena kondisi jantung dan penglihatannya belum sempurna, bayi yang diberi nama Miracle, harus sering bolak balik ke Rumah Sakit untuk menjalani rangkaian pemeriksaan dan pengobatan.

Kini meski usia bayi Miracle sudah hampir 1 tahun, kondisi jantungnya belum sepenuhnya sempurna. Ditambah paru-parunya juga bermasalah. Dokter pun menyarankan untuk dilakukan operasi jantung di Jakarta. Akan tetapi, ibu Pram meminta pengunduran waktu karena masih ada wabah Corona. Waktu-waktu yang ada ini Ibu Pram gunakan untuk selalu berdoa dan berusaha agar bayi Miracle sembuh oleh jamahan kuasa darah Yesus tanpa operasi. Meskipun ada banyak pergumulan yang dihadapi Ibu Pram, dia tetap belajar percaya Tuhan pasti memberikan pertolongan. Ibu Pram terus membangkitkan iman percayanya, bahwa Tuhan PASTI dan SUDAH menyembuhkan anaknya. Beliau merasakan kekuatan ilahi mengalir saat dirinya percaya dan berserah penuh pada Tuhan Yesus.

Di zaman para rasul, Petrus pun memperoleh kekuatan yang berasal dari Roh Kudus. Kini, kekuatan yang sama juga akan Tuhan berikan pada kita di tengah kondisi yang tidak menentu saat ini. Bagian kita adalah percaya dan menerima dengan iman, maka kita akan menerima kekuatan ilahi tanpa batas. Dimulai dari iman dan hati kita akan diperkuat, takkan ada lagi tempat untuk ketakutan dan kekuatiran dalam hidup kita. Roh Kudus akan membangkitkan kekuatan jasmani kita. Roh Kudus akan membangkitkan kekuatan finansial, memberi kekuatan dalam pernikahan dan rumah tangga, serta kekuatan dalam semua aspek kehidupan kita. Semua akan Tuhan kuatkan. Sehebat apapun krisis yang terjadi, Tuhan akan selalu memberikan KEKUATAN bagi kita anak-anakNya. Orang dunia mungkin tidak akan kuat, tetapi kita akan tetap kuat karena ada Roh Kudus yang menolong kita. Dan saat kita kuat, kita juga perlu menguatkan orang lain. Sehingga semua orang akan menyadari bahwa Tuhan Yesuslah satu-satunya sumber ketahanan dan yang memberi kemenangan atas semua badai persoalan. (LEW)

RENUNGAN
PERCAYAI dan IMANI bahwa kita SUDAH MENERIMA kekuatan Ilahi tanpa batas.

APLIKASI
1. Mengapa Anda perlu untuk mengimani bahwa Anda sudah menerima kekuatan ilahi tanpa batas?
2. Apa kesulitan yang Anda hadapi untuk percaya bahwa Anda telah menerima kekuatan ilahi?
3. Apa yang akan Anda lakukan untuk mengatasi dan meningkatkan iman percaya Anda pada Tuhan Yesus?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, di tengah keadaan krisis sekarang ini kami mau percaya Engkaulah satu-satunya penolong kami. Kami Imani kekuatan ilahi tanpa batas sudah kami terima. Terima kasih ya Tuhan untuk kekuatan yang telah Engkau berikan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.