Gelombang Kebangunan Rohani Terbesar Di Akhir Jaman [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Yesaya 60:1-22

RHEMA HARI INI
Yesaya 60:3-4 Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu. Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong.

Tiongkok, sebuah negara atheis, berada pada jalur cepat untuk menjadi rumah bagi jemaat Kristen terbesar dunia. Melebihi Amerika Serikat, Meksiko dan Brasil, dengan total warga nasrani diperkirakan akan melebihi 247 juta jiwa dalam 10 tahun mendatang. Demikian penjelasan dari Fenggang Yang, profesor sosiologi di Universitas Purdue dan penulis buku berjudul “Agama di China: Kelangsungan Hidup dan Kebangkitan di bawah Pemerintahan Komunis.” Lebih lanjut Fenggang Yang mengatakan, jemaat Kristen pada tahun 2010 ada lebih dari 58 juta, dan akan terus bertumbuh menjadi sekitar 160 juta pada tahun 2025. “Mao Zedong berpikir dia bisa menghapus kekristenan, ini sangat ironis, mereka benar-benar gagal.” Kata Yang.

Bila sebuah negara atheis diperkirakan bisa mengalami kebangunan rohani yang begitu besar, terlebih lagi negara kita Indonesia. Yang walaupun terdiri dari berbagai suku dan kepercayaan, namun Tuhan diakui sebagai sang Pencipta dan yang empunya kehidupan. Memang dalam setiap kepercayaan mempunyai berbagai sebutan dan cerita tentang Tuhan, tapi ada 1 persamaan. DNA kita sama. Setiap kita tanpa terkecuali apapun suku bangsa dan kepercayaannya, menerima roh kehidupan dari 1 sumber yang sama. Kita semua manusia adalah anak-anakNya. Seperti tali pusat yang menghubungkan bayi dengan ibunya, inilah yang menjadi benang merah antara ciptaan dan Penciptanya. Dalam hati kecil setiap manusia, bahkan yang paling jahat sekalipun, menyadari adanya Tuhan.

Hal inilah yang menjadi dasar atas mandat yang Tuhan berikan, mandat untuk membebaskan bangsa. Membebaskan semua anak-anak Tuhan tanpa terkecuali. Kita, sebagai bagian dari 35 ribu jemaat Keluarga Allah, bangkitlah! Jadilah pahlawan-pahlawan Tuhan. Jika masing-masing dari kita, pribadi lepas pribadi, bergerak bersama. Berjuang bagi jiwa-jiwa yang telah Tuhan serahkan pada kita, maka gelombang kebangunan rohani yang belum pernah ada sebelumnya, akan segera melanda Indonesia. Sekaranglah saatnya Kairos Tuhan, waktu yang sudah Tuhan tetapkan untuk menyatakan terang kemuliaan-Nya atas Indonesia.

RENUNGAN
GELOMBANG KEBANGUNAN ROHANI yang belum pernah ada akan SEGERA MELANDA INDONESIA melalui gereja-Nya.

APLIKASI
1. Percayakah Anda bahwa gelombang kebangunan rohani terbesar akan segera melanda Indonesia?
2. Siapakah yang Dia utus untuk membawa kebangunan rohani terbesar di akhir jaman ini?
3. Siapkah Anda untuk diutus? Apa yang Anda persiapkan untuk dapat ikut serta dalam kegerakan terbesar dari Tuhan saat ini?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, saat ini kami dapat merasakan gelombang kebangunan rohani besar-besaran sedang terjadi. Apa yang kami semua alami saat ini membuat semakin banyak orang menyadari betapa hanya Engkau yang Maha Kuasa. Yang sanggup memberi kelepasan dan pertolongan. Bawa kami Tuhan dalam kegerakan-Mu, agar melalui hidup kami banyak jiwa dapat menerima keselamatan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.