Kebangunan Iman Membawa Mujizat Besar [REMAKA]

BACAAN HARI INI

Ayub 5:1-27

RHEMA HARI INI

Ayub 5:8-9 Tetapi aku, tentu aku akan mencari Allah, dan kepada Allah aku akan mengadukan perkaraku. Ia melakukan perbuatan-perbuatan yang besar dan yang tak terduga, serta keajaiban-keajaiban yang tak terbilang banyaknya;

Film-film bertema sportivitas kerap menceritakan bagaimana perjuangan tokoh jagoannya dalam memenangkan sebuah pertandingan. Salah satunya adalah film Space Jam. Film produksi Warner Bros yang dibintangi mega bintang bola basket Michael Jordan ini mengisahkan, bagaimana perjuangan tokoh-tokoh kartun Looney Tunes menghadapi sekumpulan Monstars dalam sebuah pertandingan bola basket. Sampai paruh waktu pertandingan, para Monstars sangat mendominasi perolehan nilai, dan tampaknya akan dengan mudah memenangkan pertandingan itu. Namun, di menit-menit akhir, tim Looney Tunes yang dimotori Michael Jordan memperoleh kekuatan dan semangat baru untuk membalikkan keadaan. Akhirnya, tim Looney Tunes pun mampu meraih kemenangan dramatis.

Tekanan yang dialami tim Looney Tunes mungkin serupa dengan yang dialami Ayub. Namun di tengah penderitaan dan kesesakannya, Ayub terus percaya dan memuji Tuhan. Beban hidup yang bertubi-tubi menimpanya tidak memupuskan kesetiaannya pada Tuhan. Ayub sangat percaya bahwa semua yang terjadi atas hidupnya itu tetap berada dalam rencana Tuhan. Iman kepercayaan Ayub itu pada akhirnya tidak sia-sia. Tuhan memulihkan dua kali lipat kehidupan Ayub.

Kehidupan dunia ini tak pernah lepas dari masalah. Seringkali diperlukan perjuangan berat untuk mengatasi setiap permasalahan itu. Dalam kisah di atas tadi, keyakinan para Looney Tunes mampu membangkitkan semangat untuk memperoleh kemenangan. Sedangkan iman Ayub mampu membawa dua kali lipat pemulihan. Iman Ayub bukan hanya mengubah namun juga menciptakan sesuatu yang baru yang sama sekali dan tidak pernah Ayub bayangkan. Karena itu marilah kita malam hari ini ambil sikap untuk bangkit dalam iman. Percayalah bahwa hal-hal yang susah dipercaya akan terjadi dalam hidup kita. Unbelievable miracles pasti terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN

Saat IMAN kita BANGKIT, akan ada MUJIZAT TIDAK MASUK AKAL dan susah dipercaya TERJADI dalam hidup kita.

APLIKASI

1. Apa yang ada di pikiran Anda ketika mendengar tentang mujizat tidak masuk akal?
2. Apakah Anda percaya bahwa Anda pun bisa mengalaminya?
3. Bagaimana hal itu mempengaruhi iman Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, malam ini kami terima anugerah dari-Mu. Penggenapan janji-Mu, terang abadi yang terbit atas hidup kami, kami terima dengan iman. Sepasti matahari yang akan terbit esok hari, kami pasti akan menerimanya. Tak kan ada lagi kegelapan dalam hidup kami, saat terang-Mu datang, semua bentuk kegelapan dalam hidup kami akan sirna. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.