DATANG DENGAN PENYEMBAHAN, PULANG DENGAN MUJIZAT [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 16:19-40

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 16:25-26 Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka. Akan tetapi terjadilah gempa bumi yang hebat, sehingga sendi-sendi penjara itu goyah; dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua.

Seorang perempuan Kanaan datang kepada Yesus untuk meminta belas kasihan-Nya atas anak perempuannya yang sedang kerasukan setan. Dan anak itu sangat menderita karenanya. Di luar dugaan, Yesus menolak permohonan perempuan itu. Namun luar biasanya, perempuan itu bukannya kecewa dan menyerah, ia malah datang mendekat dan menyembah Tuhan dengan hati yang tulus. Dan penyembahannya itu menyentuh hati Tuhan. Anaknya sembuh saat itu juga (Matius 15:22-28).

Perempuan Kanaan itu bukan satu-satunya orang yang sedang ada dalam masalah, lalu kemudian mengalami mujizat ketika datang dengan penyembahan kepada Tuhan. Paulus dan Silas juga pernah mengalaminya saat mereka berada dalam penjara. Bukannya kecewa pada Tuhan, malahan mereka datang mendekat dan menyembah-Nya. Bahkan, pujian penyembahan mereka sampai terdengar kepada tahanan lainnya. Itu membuktikan mereka menaikkan pujian penyembahan dengan kesungguhan hati. Dan setiap kita pasti sudah tahu akhir kisah ini. Tuhan mengutus malaikat-Nya untuk membebaskan Paulus dan Silas dari penjara (Kisah Para Rasul 16:25-26).

Ada banyak kesaksian yang menceritakan bagaimana orang-orang yang dikelilingi masalah dan kemudian mereka datang kepada Tuhan dengan pujian penyembahan terbaik. Mereka pulang dengan mujizat demi mujizat. Bagaimana dengan kita, mujizat apa yang saat ini belum terjadi dalam hidup kita? Jangan-jangan kita belum menerima mujizat yang kita rindukan karena kita tidak pernah datang menyembah Tuhan. Segeralah ambil komitmen untuk mengubah cara kita saat datang kepada Tuhan. Datanglah dengan pujian penyembahan terbaik. Percayalah, saat kita datang dengan penyembahan, kita pun akan mengalami keajaiban penyembahan itu dan pulang dengan membawa mujizat.

RENUNGAN
Orang yang DATANG MENYEMBAH Tuhan SELALU PULANG dengan MUJIZAT.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda sedang membutuhkan mujizat? Tuliskan mujizat apa yang Anda inginkan terjadi.
2. Apa yang seharusnya Anda lakukan agar bisa mengalami mujizat?
3. Pernahkah Anda mengalami keajaiban penyembahan? Sudahkah Anda menyaksikan atau mensharingkannya?
DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk setiap mujizat yang telah Engkau sediakan bagi kami. Ampuni kami bila selama ini kami lebih banyak meminta daripada menyembah-Mu. Mulai saat ini kami berkomitmen untuk lebih lagi dalam menaikkan pujian penyembahan terbaik bagi-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”