Bergerak Dalam Dimensi Kuasa Allah [REMAKA]

BACAAN HARI INI
Yesaya 41:8-20

RHEMA HARI INI
Yesaya 41:10 janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Cindy Jacobs adalah putri seorang pendeta gereja Southern Baptist, Texas. Pertama kali mendengar panggilan Tuhan ketika ia berusia 9 tahun. Lulus kuliah ia mengajar musik, lalu menikah dan hidup sebagai ibu rumah tangga biasa. Cindy melayani di gereja dengan bermain piano, memimpin koor, mengajar pemahaman Alkitab dan memimpin ibadah raya minggu pagi. Meski begitu Cindy merasa bahwa pelayanannya seharusnya bisa lebih luas lagi. Saat ia berusia 30 tahun, setiap malam pada waktu yang sama, ia selalu terbangun dan tidak bisa tidur lagi. Itu berlangsung selama dua minggu. Ia merasa bahwa ada satu alasan mengapa itu terjadi, ternyata Tuhan menginginkan Cindy berdoa syafaat. Cindy mulai berdoa untuk keluarga, dan teman-temannya. Satu malam ia terdorong untuk berdoa bagi seorang pendeta di gerejanya.

Keesokan harinya, pendeta itu menjumpai Cindy dan berkata, “Tidak banyak yang tahu tentang hal ini. Saya sakit kanker, semalam saya terbangun dan kesakitan. Saya berdoa, Tuhan, tidak adakah orang yang memperhatikan saya? Pada saat itu Tuhan berkata, Cindy Jacobs terjaga, dan ia berdoa untukmu.” Pendeta itu yang kemudian sembuh dari kankernya, merupakan peneguhan bagi Cindy. Sejak saat itu Cindy mulai bergerak lebih lagi dalam dimensi kuasa Allah. Tuhan membawa Cindy Jacobs menjadi berkat bagi banyak bangsa dengan pengajarannya tentang peperangan rohani.

Hari-hari ini dunia sedang dilanda kegelapan. Bukan hanya ketakutan tentang virus yang menyerang secara masif, sektor ekonomi pun mulai menjadi masalah tersendiri. Mandat untuk membebaskan bangsa ini sudah diberikan, rhema untuk bangkit dan menjadi terang sudah ada pada kita. Ini adalah Kairos, waktunya Tuhan. Bagian kita adalah bergerak lebih lagi dalam dimensi kuasa Allah. Jangan racuni pikiran dan hati kita dengan berita-berita tentang keganasan covid-19. Isi hidup kita dengan Firman Tuhan. Bangun Pondok Daud lewat Live Streaming, bergabung dan ikuti kelompok sel online dan dengarkan arahan Gembala Sidang setiap hari lewat internet. Itu semua akan menguatkan iman kita. Patuhi protokol yang disampaikan Pemerintah untuk tinggal dirumah, Tuhan akan meluputkan kita dari wabah ini. Bahkan lewat masalah ini kita akan dimunculkan menjadi terang sampai ke bangsa-bangsa, dan kita akan merebut jiwa-jiwa bagi Tuhan dengan mandat yang ada pada kita.

RENUNGAN
Kalau kita ingin MASUK ke TANAH PERJANJIAN, kita harus BERGERAK lebih lagi dalam DIMENSI KUASA ALLAH.

APLIKASI
1.    Apakah yang dimaksud Tuhan dengan tanah perjanjian bagi Anda?
2.    Apa yang harus Anda lakukan jika ingin memasuki tanah perjanjian?
3.    Langkah nyata apa yang Anda lakukan untuk bergerak dalam dimensi kuasa Allah?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terimakasih Engkau telah mengajari kami untuk bergerak dalam dimensi kuasa Ilahi. Kami sadar bahwa untuk memenangkan tanah perjanjian kami butuh lebih dari kemampuan jasmani kami. Tolong kami Bapa untuk lebih memahami tentang dimensi supernatural. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.