Murni Seperti Emas [REMIKA]

BACAAN HARI INI
Yesaya 48:1-11

RHEMA HARI INI
Yesaya 48:10 Sesungguhnya, Aku telah memurnikan engkau, namun bukan seperti perak, tetapi Aku telah menguji engkau dalam dapur kesengsaraan.

Emas murni bukanlah emas yang kita kenal dalam banyak bentuk perhiasan. Perhiasan-perhiasan yang terbuat dari emas biasanya sudah dicampur dengan logam lainnya sehingga keras bentuknya. Emas yang murni sebenarnya adalah logam yang lembut, berkilat, berwarna kuning yang menarik, mudah di tempa dan lentur. Ada sebuah proses pemurnian emas yang dilakukan lewat proses pembakaran. Caranya adalah dengan membakar emas hingga mencair. Disaat emas sudah cair, berbagai kotoran yang melekat padanya seperti debu, karat dan unsur-unsur logam lain akan naik ke permukaan, sehingga semua kotoran ini bisa diambil. Kemudian panas api dinaikkan dan kotoran-kotoran yang masih tertinggal pun akan naik ke permukaan untuk dibuang.

Demikianlah proses ini dilakukan berulang-ulang hingga akhirnya diperoleh emas yang benar-benar murni, bebas dari segala kotoran dan campuran logam lainnya. Dari proses pembakaran itu akan jelas terlihat mana emas yang murni, mana yang masih dipenuhi oleh kotoran-kotoran yang mengurangi kadar kemurnian emas itu. Begitulah iman kita. Ada kalanya Tuhan mengijinkan kita masuk dalam pencobaan, bukan untuk menyiksa kita, namun itu adalah suatu kesempatan agar kita makin dimurnikan dan layak dibawa Tuhan naik ke level berikutnya. Seperti halnya emas, iman kita pun juga perlu dimurnikan lewat ujian demi ujian yang mungkin rasanya sangat menyakitkan. Tapi ketahuilah melalui pemurnian itu, kita dibentuk menjadi orang yang kuat, mampu mengalahkan masalah, keluar sebagai pemenang dan mengalami terobosan-terobosan besar.

Ikutilah sesi berikutnya dari seri kotbah “Mandate to Liberate Our Nation” atau “Mandat Untuk Membebaskan Bangsa Kita” yang berjudul “Pure as Gold” atau “Murni Seperti Emas.” Ikuti Ibadah Online Keluarga Allah melalui www.gbika.org/live Bagikan link ini kepada kerabat, kenalan, atau keluarga Anda sehingga mereka juga bisa diberkati.

RENUNGAN
MASALAH DAN UJIAN diijinkan Tuhan terjadi untuk MEMURNIKAN hidup kita supaya kita MENGALAMI TEROBOSAN dan meraih TANAH PERJANJIAN.

APLIKASI
1.    Mengapa kita harus dimurnikan?
2.    Dengan cara apakah Anda dimurnikan oleh Tuhan?
3.    Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa dimurnikan oleh Tuhan dan mengalami terobosan besar?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur atas setiap proses pemurnian yang Engkau ijinkan atas hidup kami. Kami percaya kekuatan-MU sempurna atas kami. Kami percaya melalui semua ini justru iman kami akan dibawa semakin naik level sehingga kami bisa meraih tanah perjanjian kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”