MERAWAT KELUARGA KITA [REMIKA]

BACAAN HARI INI
Ulangan 12:1-28

RHEMA HARI INI
Ulangan 12:28 Dengarkanlah baik-baik segala yang kuperintahkan kepadamu, supaya baik keadaanmu dan keadaan anak-anakmu yang kemudian untuk selama-lamanya, apabila engkau melakukan apa yang baik dan benar di mata TUHAN, Allahmu.”

Tahukah Anda bahwa keluarga bahagia bukan sesuatu yang terjadi otomatis begitu saja? Keluarga bahagia perlu diperjuangkan dan diusahakan. Itu sebabnya penting sekali bagi kita untuk merawat keluarga kita. Berapa banyak banyak anak muda ingin segera menikah karena merasa menikah itu enak. Tetapi mereka tidak sadar bahwa harga merawat sebuah pernikahan dan rumah tangga itu tidak mudah dan tidak murah!

Namun, seberapapun tidak mudah dan tidak murahnya harga untuk merawat keluarga kita, kita tetap harus melakukannya! Sebab keluarga yang dirawat dan tidak pasti hasilnya beda. Sesuatu yang dirawat butuh bayar harga, tetapi akan kelihatan indahnya. Sesuatu yang dibiarkan memang tidak perlu bayar apa-apa, tetapi keindahannya juga tidak ada. Demikian juga keluarga dan rumah tangga yang dirawat dan tidak pasti hasilnya akan sangat berbeda. Itu sebabnya kita perlu merawat pernikahan dan keluarga kita!

Ikutilah sesi ketiga kotbah bulan Juni “Reclaim Your Family” atau “Rebut Kembali Keluarga Anda” yang berjudul “Nurture Your Family” atau “Rawat Keluarga Anda.” Ikuti Ibadah Online Keluarga Allah melalui www.gbika.org/live Bagikan link ini kepada kerabat, kenalan, atau keluarga Anda sebanyak mungkin sehingga banyak orang juga bisa diberkati. Jika Anda memiliki kenalan yang berbahasa Inggris, Anda bisa mengundang mereka untuk bergabung dalam Ibadah English Service yang diadakan pada hari Sabtu pk. 18.00 dan Minggu pk. 09.00 dan 16.00 melalui www.gbika.org/live dengan pilihan menu “English Service”

RENUNGAN
KELUARGA BAHAGIA perlu diusahakan, diperjuangkan dan DIRAWAT BAIK-BAIK agar dapat memenuhi rencana Tuhan dan memuliakan nama-Nya.

APLIKASI
1. Bagaimana keadaan keluarga Anda saat ini? Terawat atau tidak terawat?
2. Mengapa keluarga Anda bisa ada dalam keadaan seperti sekarang ini?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil untuk merawat keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terimakasih karena Engkau telah memberikan petunjuk-MU yang luar biasa bagi kami melalui firman-MU. Tolong kami dengan penuh tanggung jawab untuk memelihara keluarga kami supaya terjaga terus di hadapan-MU. Kami percaya pengurapan-MU akan memampukan kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”