RENCANA BESAR TUHAN ATAS HIDUP KITA

RHEMA HARI INI

Yeremia 29:11 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Setiap kita tentu pernah mengalami yang namanya gagal mencapai rencana. Kita berakhir dalam satu situasi, yang mau tidak mau harus kita hadapi. Awalnya kita memiliki rencana untuk berhasil dalam pekerjaan kita, namun karena satu dan lain hal, usaha kita tidak seperti yang kita bayangkan. Kita berencana untuk membangun keluarga yang harmonis dan bahagia, tetapi ternyata yang terjadi malah sebaliknya. Seperti Musa yang seharusnya mempunyai masa depan cerah sebagai anak angkat putri Mesir, kenyataannya ia harus hidup sebagai seorang pelarian.

Saat Tuhan melibatkan Musa untuk membebaskan Israel dari perbudakan Mesir, Musa sendiri tidak menyadari potensi yang ada di dalam dirinya. Ia bahkan sempat mengira akan menghabiskan sisa hidupnya sebagai penggembala sederhana. Musa tidak tahu bahwa Tuhan sudah sejak jauh sebelumnya, mempersiapkan dirinya untuk satu tugas yang amat besar. Dalam wujud api, Tuhan menjumpai Musa untuk mengingatkan bahwa Dia, Tuhan, ingin agar Musa melakukan rencana-Nya yang besar.

Kitapun saat ini mungkin belum menyadari, bahwa Tuhan telah sejak lama mempersiapkan kita melalui kejadian-kejadian yang kita alami. Lewat berbagai tantangan dan kesulitan, Tuhan membentuk kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih kuat, tangguh dan pantang menyerah. Semuanya itu dengan satu tujuan, yaitu agar kita mampu menyelesaikan rencana Tuhan atas hidup kita. Tuhan tidak pernah menginginkan kita hidup cuma biasa-biasa saja. Tuhan mau kita sebagai anak-anakNya, bangkit dan melakukan rencana-Nya yang sangat besar atas hidup kita. Let The Fire Fall! Biarkan Api-Nya turun dan membakar setiap kita. Semangat yang pudar, dibangkitkan! Api doa dan penyembahan yang meredup, dinyalakan! Api Tuhan yang berkobar, akan memberi kita kekuatan baru untuk melangkah memasuki rencana Tuhan yang sangat besar atas hidup kita. (PF)

RENUNGAN

Tuhan punya RENCANA yang SANGAT BESAR atas hidup kita.

APLIKASI

1. Jika Anda mau mengambil waktu untuk berhenti sejenak dari kesibukan dan merenungkan kehidupan Anda, apakah Anda berpikir bahwa kehidupan yang Anda jalani sekarang sudah sesuai dengan apa yang Tuhan rencanakan dan inginkan?
2. Menurut Anda, apakah rencana Tuhan atas hidup Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan supaya rencana Tuhan yang sangat besar bisa tergenapi dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, bukalah hati dan pikiran kami, supaya kami bisa melihat rencana-Mu yang sangat besar dalam hidup kami. Apapun yang sedang kami alami saat ini, kami percaya ini semua adalah proses menuju penggenapan rencana-Mu. Kuatkan dan teguhkan kami, pegang kami erat-erat agar kami tetap berjalan dalam rencana-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!