Rencana Dan Jalan Tuhanlah Yang Terbaik

BACAAN HARI INI
Yeremia 29:1-23

RHEMA HARI INI
Yeremia 29:11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Jerry Richardson menghadapi suatu keputusan penting pada tahun 1961. Sebagai pemain tim Baltimore Colts, ia memiliki profesi yang dianggap glamor serta diinginkan banyak orang, tetapi ketika permohonan kenaikan upahnya sebesar $250 setahun ditolak, ia merasakan dorongan yang kuat untuk meninggalkan profesi yang sangat disenanginya itu. Tuhan punya rencana yang lain dalam hidupnya. Richardson dan keluarganya pindah ke California Selatan, dimana seorang teman kuliah mengundangnya untuk membeli sebuah kios hamburger. Richardson segera menerimanya dan membeli waralaba Hardee’s yang pertama. Ia ganti profesi dari pemain Rugby menjadi tukang hamburger dua belas jam seharinya. Setelah tutup kios, ia bersihkan kompornya dan ia pel sendiri lantainya. Walaupun letih, Richardson pantang menyerah, ia gunakan disiplin yang sama seperti yang ia gunakan di lapangan Rugby untuk memfokuskan pada upaya menjadikan restorannya lebih efisien, karyawan yang paling ramah, dan harga yang terjangkau. Tidak lama kemudian bisnisnya berkembang sangat maju. Sekarang, Richardson mengepalai salah satu perusahaan jasa makanan terbesar di Amerika Serikat, dengan penjualan $3,7 milyar setahun, dan ia menjadi bagian dari kelompok investor yang mencari waralaba baru: sebuah tim NFL (liga sepakbola Amerika, Rugby).

Jerry Richardson percaya dan mengikuti dorongan Tuhan untuk meninggalkan profesinya sebagai pemain tim Baltimore Colts dan membuka kios hamburger. Jerry Richardson mulai menekuni usahanya tersebut sampai akhirnya Richardson mengepalai salah satu perusahaan jasa makanan terbesar di Amerika Serikat.
Setiap kita pasti punya rencana, gagasan, tujuan yang kita perjuangkan untuk masa depan kita dan itu baik namun kita juga perlu tahu bahwa kita terbatas, pikiran kita terbatas dan pemahaman kita juga terbatas. Oleh sebab itu serahkan rencana, tujuan dan gagasan kita kepada Tuhan karena rencana Tuhan lebih baik dari rencana kita. Kehendak Tuhan, jalan Tuhan lebih baik daripada jalan kita. Dan tidak ada yang dapat menggagalkan rencana Tuhan dan jalan yang sudah Tuhan taruh dalam hidup kita.

RENUNGAN
Percayalah bahwa RENCANA TUHAN LEBIH BAIK daripada rencana kita dan JALAN TUHAN LEBIH BAIK daripada jalan kita.

APLIKASI
1. Hal luarbiasa apa yang Anda dapatkan ketika Anda membaca renungan hari ini ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau serahkan rencana kami kedalam tanganMu karena rencanaMulah yang terbaik dan jalanMu jauh diatas kami . Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yeremia 40-42
Yohanes 6:41-71