RENCANA TUHAN BAGI HIDUP KITA

RHEMA HARI INI

Ulangan 26:19 dan Iapun akan mengangkat engkau di atas segala bangsa yang telah dijadikan-Nya, untuk menjadi terpuji, ternama dan terhormat. Maka engkau akan menjadi umat yang kudus bagi TUHAN, Allahmu, seperti yang dijanjikan-Nya.”

Bila kita perhatikan dibalik kejadian pandemi saat ini, selain wabah penyakit itu sendiri, iblis juga bekerja keras untuk mengobarkan roh ketakutan dan keegoisan. Dimana manusia diarahkan untuk terlebih dahulu mementingkan keselamatan dirinya sendiri, dengan harapan penyebaran Injil dapat dihalangi. Tetapi RENCANA Tuhan tetap tak terhentikan, terbukti justru dengan adanya banyak pembatasan, pengabaran Injil malah mengalami terobosan yang luar biasa. Melalui media internet, Injil diberitakan sampai ke ujung bumi dan kebangkitan rohani besar-besaran sedang dimulai.

Demikian pula melalui setiap kejadian atau pergumulan yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita. Seberat apapun, percayalah dibalik semuanya itu, Tuhan turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan. Hari ini mungkin kita merasa sudah begitu lemah, kecil dan tak berdaya. Kita telah terpukul habis sampai ke titik yang paling rendah. Kita merasa minder dan tidak yakin apakah kita mampu untuk bangkit kembali. Ketahuilah bahwa Tuhan punya rencana besar atas hidup kita. Tuhan BERENCANA untuk mengurapi dan mengangkat kita. Dari seorang yang sudah dianggap tak berarti lagi menjadi penuh kemuliaan-Nya.

Seperti pengurapan yang Tuhan berikan pada Saul dan Daud, kita yang tadinya terhina akan menjadi terhormat. Tuhan akan membuat kita yang tadinya tidak berarti menjadi penuh kemuliaan-Nya. Itu sebabnya, mari fokuskan tujuan kita untuk mencari perkenanan Allah. Mari terus mendekat sehingga kita bisa menangkap maksud hati Tuhan dan apa yang menjadi kerinduan-Nya. Jadikan diri kita anak kesayangan yang hidup berkenan di hati-Nya, maka pengurapan porsi ekstra akan Tuhan curahkan. Hidup kita pun akan menerima kemuliaan Tuhan yang luar biasa.

RENUNGAN

Tuhan punya rencana MENGURAPI DAN MENGANGKAT kita dari seorang yang TIDAK BERARTI menjadi PENUH KEMULIAAN-NYA.

APLIKASI

1. Apa yang membuat hidup Anda seolah tidak berarti lagi?
2. Setelah mengetahui rencana Tuhan atas hidup Anda, apa yang Anda rasakan?
3. Apa yang menjadi bagian Anda agar rencana Tuhan tergenapi dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa kami percaya ada masa depan yang penuh pengharapan dalam hidup kami. Terangi mata roh kami sehingga kami dapat melihat, percaya dan melakukannya sesuai dengan kehendak-Mu. Kami percaya kemuliaan-Mu akan Kau nyatakan atas hidup kami. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!