RENUNGKAN FIRMAN TUHAN UNTUK MENDAPAT HIKMAT TUHAN

RHEMA HARI INI

Amsal 4:5-6 Perolehlah hikmat, perolehlah pengertian, jangan lupa, dan jangan menyimpang dari perkataan mulutku. Janganlah meninggalkan hikmat itu, maka engkau akan dipeliharanya, kasihilah dia, maka engkau akan dijaganya.

Keadaan pandemi seperti ini sungguh di luar dugaan dan perkiraan setiap orang. Bukan hanya sekolah yang harus membatasi aktivitasnya dengan pengajaran secara online, tetapi para pengusaha dan pedagang juga di tuntut melakukan perubahan dari cara-cara konvesional. Mau tidak mau, suka tidak suka, saat interaksi antar manusia dibatasi, internet menjadi salah satu solusi. Hal ini tentu merupakan masalah bagi mereka yang tidak terbiasa dengan internet. Bagi anak-anak sekolah atau kaum muda, tidaklah sukar untuk belajar dan membiasakan diri dengan sesuatu yang baru. Namun bagi yang sudah separo baya atau lanjut usia, perubahan ini sangatlah menyusahkan.

Bahkan bagi gereja-gereja, hal pandemi ini merupakan satu tantangan dan masalah besar. Bersyukur, gembala sidang kita, Pdt. Obaja Tanto Setiawan sudah sejak lama, jauh sebelum pandemi, sudah mempersiapkan web gereja dan jaringan internet untuk pelayanan media. Sudah tentu ini bukanlah sebuah kebetulan tetapi karena hikmat dari Tuhan. Di awal perintisan, mungkin banyak orang yang bertanya-tanya, namun saat ini hasilnya menjadi nyata bahwa penyertaan dan tuntunan Tuhan sungguh sempurna. Kita dapat betul-betul merasakan bagaimana Tuhan menuntun gereja kita tahap demi tahap. Dengan adanya Gereja Internet, kegerakan gereja kita bukannya terhambat oleh pandemi, melainkan semakin berbuah lebat dan tak terhentikan.

Untuk kita bisa mendapatkan hikmat Tuhan, maka kita perlu meneladani Bapak Obaja yang kesukaannya adalah merenungkan firman Tuhan. Saat kita menyadari bahwa semua pikiran dan hikmat Tuhan ada di dalam firman Tuhan, maka kita tidak akan keberatan untuk membaca firman Tuhan. Kita akan merasa bahwa membaca firman Tuhan adalah sebuah KEBUTUHAN untuk bisa menerima hikmat Tuhan. Mari dengan segala kerendahan hati, kita minta hikmat dari Tuhan dengan merenungkan firman-Nya. Supaya seperti gembala sidang kita Bapak Obaja, hidup kita akan dipenuhi dengan hikmat untuk berbuah banyak bagi Kerajaan-Nya.

RENUNGAN

Rendahkan diri dan mintalah HIKMAT TUHAN dengan MERENUNGKAN FIRMAN-NYA, maka hidup kita akan dipenuhi dengan HIKMAT UNTUK BERBUAH BANYAK bagi Kerajaan-Nya.

APLIKASI

1. Apakah merenungkan Firman Tuhan sudah menjadi kebutuhan Anda? Atau Anda merasa tidak terlalu membutuhkannya? Mengapa demikian?
2. Mengapa Anda perlu merenungkan firman Tuhan?
3. Hikmat Tuhan apa saja yang pernah Anda dapatkan dan membuahkan hasil dari perenungan Anda akan firman Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, Gembalaku yang baik, dengan segala kerendahan hati kami meminta hikmat dari pada-Mu, supaya kami tidak salah dalam mengambil keputusan dimasa pandemi ini. Kami sangat perlu Engkau ya Bapa, sebab di luar Engkau kami tidak akan bisa berbuah. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!