Ketaatan Adalah Kunci Keberhasilan [RESIKA]

BACAAN HARI INI
1 Yohanes 3:19-24

RHEMA HARI INI
1 Yohanes 3:22 dan apa saja yang kita minta, kita memperolehnya dari pada-Nya, karena kita menuruti segala perintah-Nya dan berbuat apa yang berkenan kepada-Nya.

Bagi seorang Pastor Adeboye muda, sama sekali bukan hal mudah saat Tuhan memanggilnya untuk melayani-Nya sepenuh waktu. Itu berarti ia harus meninggalkan kariernya yang sedang bersinar cemerlang sebagai rektor termuda di sebuah perguruan tinggi. Juga berarti ia harus meninggalkan semua fasilitas yang sudah ia dapatkan termasuk rumah yang besar, mobil dan gaji yang tinggi. Seperti Abraham, ia harus meninggalkan masa depannya yang begitu menjanjikan, dan ikut Tuhan ke suatu negeri antah berantah. Tuhan menyuruh Pastor Adeboye untuk pindah ke hutan dan membangun gereja. Pergumulan luar biasa sudah pasti dialami Pastor Adeboye, namun ketaatannya membuahkan hasil yang spektakuler. Hutan berubah menjadi gereja terbesar di dunia, hadirat dan kuasa Tuhan yang begitu kuat membuat mujizat begitu mudah terjadi di sana.

Demikian juga yang dialami oleh Yosua ketika ia mendapat rhema untuk menyeberangi sungai Yordan yang sedang meluap dengan membawa serta tabut Allah. Arus yang sedang deras-derasnya, tabut Allah yang tentunya beratnya tidak ringan, ditambah ia harus meyakinkan semua imam dan semua orang Israel. Jelas ini merupakan keputusan yang tidak mudah, Yosua harus benar-benar meneguhkan hatinya untuk berani melangkah menaati rhema Tuhan. Bersyukur, baik Yosua maupun seluruh umat Israel yang dia pimpin adalah orang-orang yang militan dan memiliki ketaatan yang luar biasa. Dan karena ketaatan mereka, maka saat itu mereka berhasil masuk dalam dimensi kuasa Allah dan mujizat spektakuler pun terjadi.

Pelajaran yang kita dapatkan adalah, ketaatan pada rhema Tuhan adalah kunci keberhasilan untuk masuk dalam dimensi kuasa Allah dan mujizat yang spektakuler. kita boleh saja sudah mendapat rhema yang luar biasa dari Tuhan, namun jika kita tidak taat dan tidak berani melangkah, maka sampai kapanpun kita tidak akan melihat kuasa dan mujizat Tuhan yang spektakuler dinyatakan. Mari kita semua belajar untuk menjadi pasukan Tuhan yang tidak gentar untuk mentaati rhema dari Tuhan sekalipun harus membayar harga yang mahal.

RENUNGAN
KETAATAN pada RHEMA TUHAN adalah KUNCI KEBERHASILAN untuk masuk dalam DIMENSI KUASA ALLAH dan mujizat yang spektakuler.

APLIKASI
1.    Sudahkah Anda meminta rhema dari Tuhan atas setiap pergumulan Anda?
2.    Rhema apa yang Anda dapatkan? Sudahkah Anda mengerjakan rhema dari Tuhan tersebut?
3.    Pengalaman apa yang Anda miliki saat Anda taat berjalan dalam rhema Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus kami bersyukur Engkau Tuhan yang hidup yang selalu mendengar setiap pergumulan kami. Kami percaya Tuhan melalui rhema firman-Mu kami akan menerima pertolongan bahkan terobosan. Urapi kami dengan roh ketaatan untuk dapat melakukannya. Sehingga kami boleh masuk dalam dimensi kuasa-Mu yang dahsyat. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.