WARISAN ROHANI YANG LUAR BIASA BAGI KELUARGA KITA [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Mazmur 112:1-10

RHEMA HARI INI
Mazmur 112:1-2 Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati.

William Franklin Graham adalah tokoh kebangunan rohani di Amerika Serikat pada abad ke-20. Ia dikenal dengan nama Billy Graham. Graham telah mengabarkan Injil secara langsung kepada lebih banyak orang, daripada yang pernah dilakukan oleh orang lain di sepanjang sejarah. Hampir 215 juta orang, di lebih dari 185 negara dan wilayah, melalui berbagai pertemuan, termasuk Mission World dan Global Mission. Ratusan juta lebih lainnya telah dijangkau melalui televisi, video, film, dan internet. Graham sering menerima penghargaan dari berbagai survei, termasuk “Greatest Living American” dan secara konsisten termasuk ke dalam daftar orang yang paling dikagumi di Amerika Serikat dan di dunia. Graham paling sering muncul dalam daftar Gallup untuk orang-orang yang paling dikagumi. Ia juga muncul di sampul majalah Time, Newsweek, World Report dan berbagai majalah lain, serta telah menjadi berita utama di berbagai koran, majalah, dan buku.
Jauh sebelum Billy Graham memutuskan untuk beriman kepada Kristus di usia enam belas tahun, kedua orangtuanya sudah setia mengikut Tuhan Yesus. Masing-masing dari mereka bertumbuh dalam keluarga yang sudah percaya kepada Yesus. Setelah menikah, orangtua Billy meneruskan warisan iman itu dengan terus membimbing anak-anak mereka di dalam Tuhan. Dengan bersama berdoa, membaca Alkitab dan setia beribadah di gereja. Teguhnya dasar yang diletakkan oleh orangtua Billy Graham, menjadi bagian dari cara Allah membawanya beriman dan kemudian menerima panggilan sebagai penginjil.
Hidup yang mencintai Tuhan dan selalu menyenangkan Tuhan adalah salah satu warisan rohani yang luar biasa bagi keluarga kita. Anak-anak adalah seorang peniru paling ulung. Apapun yang mereka lihat akan mengendap dan sangat mempengaruhi hidup mereka ke depannya. Sebagai orang tua, iman Kekristenan sangat penting untuk kita wariskan. Sebab iman itulah yang akan membuat mereka bertahan dalam segala kesukaran. Dan yang paling penting, iman itu akan memastikan mereka menerima keselamatan kekal dalam Tuhan. Tidak ada yang perlu kita kuatirkan tentang masa depan seorang anak yang memiliki hati melekat dan takut akan Tuhan. Inilah warisan paling berharga yang dapat kita wariskan sebagai orang tua. (PF)
RENUNGAN
Hidup yang MENCINTAI TUHAN dan selalu MENYENANGKAN TUHAN adalah salah satu WARISAN ROHANI yang luar biasa bagi keluarga

APLIKASI
1. Apakah Anda telah menunjukkan iman dan kecintaan Anda pada Tuhan kepada keluarga Anda?
2. Melalui cara apa saja Anda menunjukkannya?
3. Mengetahui bahwa warisan iman Kekristenan adalah warisan rohani yang paling berharga, apa komitmen Anda pada keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami sangat bersyukur bisa mengenal dan menerima keselamatan dari-Mu. Tolong kami Tuhan, agar kami mampu memberi teladan dan mengimpartasikan iman kami kepada anak-anak dan keluarga kami. Sebab inilah harta kami yang paling berharga yang bisa kami wariskan pada mereka. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.