Bergerak Bersama Menarik Pengurapan Korporat Dan Masif [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 2:1-13

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 2:1-2 Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk;

Rabu 18 April 1906, harian terkemuka Los Angeles Times menurunkan berita menghebohkan bernada miring tentang ritual keagamaan yang tidak lazim saat itu. Kegiatan itu berlangsung di sebuah gedung kumuh di Jalan Azuza 312. “Dengan meneriakkan ucapan-ucapan asing dan terus berkomat-kamit tentang pengakuan iman yang tidak dapat dimengerti orang lain, sebuah sekte agama baru telah muncul di Los Angeles.” tulis harian Los Angeles Times.

Kebangunan rohani Jalan Azusa dimulai oleh Charles Parham. Seorang pengkhotbah kristen dan pendukung aliran Pentakosta di Amerika Serikat. Ia yang pertama kali menyatakan tentang babtisan roh yang ditandai dengan berbahasa roh. Walau mendapat banyak tentangan, namun William Joseph Seymour, murid Parham, tetap melakukan pengajaran dari rumah ke rumah. Dan setelah beberapa minggu menerima pengajaran, mereka mulai berbahasa roh. Orang pun mulai berbondong-bondong datang. Mereka semua mengalami lawatan yang luar biasa dan kebangunan rohani besar terjadi di Amerika Utara dan Eropa. Melalui pemberitaan dan para misionaris, kebangunan rohani Jalan Azuza menyebar dengan cepat ke seluruh dunia.

Saat kita bergerak bersama-sama untuk segera meresponi pesan Tuhan, kita akan menarik pengurapan secara korporat dan masif. Belajar dari pasukan Yosua yang tidak ragu-ragu dan tidak menunda-nunda atau berlambat-lambat. Semua bergerak dengan segera tepat seperti yang diperintahkan. Ada rantai komando yang sangat kuat dari atas ke bawah untuk bergerak bersama-sama dalam kesatuan hati. Mari bangkit dengan segera mengikuti rantai komando di gereja kita. Bangkit menjadi jemaat yang taat melakukan pesan Tuhan yang sudah disampaikan oleh gembala senior kita. Bangun Pondok Daud dan masuk dalam kegerakan doa puasa 40 hari. Maka kita akan melihat pengurapan dan kuasa Tuhan dicurahkan di tengah-tengah kita dengan semakin kuat. (DAM)

RENUNGAN
Saat kita BERGERAK BERSAMA-SAMA untuk segera meresponi pesan Tuhan, kita akan MENARIK PENGURAPAN secara KORPORAT dan MASIF.

APLIKASI
1.    Bagaimana sikap Anda dalam menerima komando yang diberikan oleh pemimpin rohani Anda?
2.    Sudahkah Anda ikut bergerak bersama-sama dalam satu kesatuan rantai komando?
3.    Apa wujud dan tindakan nyata Anda dalam meresponi pesan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, terima kasih atas berkat dan anugerah-Mu. Di tengah ancaman pandemi, Engkau tidak hanya melindungi kami. Tapi Engkau justru membawa kami gereja-Mu masuk ke dalam dimensi kuasa Ilahi. Engkau pakai gereja kami untuk membawa terang kemuliaan-Mu sampai ke bangsa-bangsa. Kami percaya saat kami bergerak bersama-sama, pengurapan-Mu akan tercurah atas kami. Terima kasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.