ANGIN PROFETIK YANG MEMBAWA KEHIDUPAN DAN KEBANGKITAN [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Roma 8:1-17

RHEMA HARI INI
Roma 8:10 Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran.

Kita tentu pernah atau bahkan sering melihat dan membaca kesaksian-kesaksian dari gereja kita. Jika kita perhatikan, sebelum mereka menerima mujizat, terobosan, jamahan atau pertolongan Tuhan, mereka sedang mengalami goncangan atau keterpurukan yang parah. Ada yang usahanya bangkrut, menerima vonis dokter tidak ada harapan lagi, rumah tangga dan keluarga yang sudah tercerai berai bertahun-tahun lamanya dan masih banyak yang lainnya. Semua intinya sama-sama mengalami “kematian”. Seolah semua usaha sudah dilakukan, namun tetap saja tidak ada kemajuan yang berarti atau stagnasi.

Saat kemudian mereka menangkap pesan Tuhan dan mempraktekkan doa dan ucapan profetik, keajaiban terjadi. Sesuatu mulai terjadi, yang tadinya terhenti mulai bergerak. Sakit penyakit yang semula tidak mungkin disembuhkan, hilang lenyap. Pekerjaan mengalami kemajuan yang sangat pesat bahkan sampai kewalahan. Rumah tangga dan keluarga bukan saja dipulihkan, tapi juga mengalami pertobatan dan lawatan Allah yang luar biasa.

Itulah kekuatan angin profetik Roh Kudus. Bukan angin sembarang angin, bukan angin biasa yang mati dan hanya sekedar berhembus sepoi-sepoi. Ini adalah Roh Allah yang melayang-layang yang disebutkan dalam Kejadian 1. Ini adalah pribadi ROH KUDUS sendiri. Ketika angin ini berhembus diantara tulang-tulang mati yang berserakan, nafas hidup pun mulai masuk. Tulang-tulang yang begitu kering dihidupkan kembali. Bahkan mereka bangkit menjadi suatu tentara yang sangat besar (Yehezkiel 37:10).

Inilah pesan Tuhan yang ingin disampaikan pada kita, bahwa sekarang ini angin Roh Kudus sedang bertiup kencang dan mengalir di tengah-tengah kita. Jika Roh Kudus diam dan tinggal di dalam diri kita, apapun masalah yang membuat kita “terbunuh” saat ini, akan dihembuskan jauh-jauh. Bukan saja setiap aspek yang telah mati dihidupkan kembali, namun juga akan dibangkitkan lebih hebat, lebih besar dan lebih kuat lagi.

RENUNGAN
Ketika ANGIN PROFETIK ROH KUDUS berhembus di tengah-tengah kita, di situ pasti ada KEHIDUPAN bahkan KEBANGKITAN.

APLIKASI
1. Apakah lembah kehidupan yang tengah Anda alami saat ini?
2. Dalam aspek apa saja Anda ingin dihidupkan dan dibangkitkan kembali?
3. Langkah apa yang akan Anda ambil supaya bisa mengalami terobosan yang telah Tuhan janjikan?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa terima kasih atas Roh Kudus yang telah Kau berikan pada kami. Kami percaya dengan Roh-Mu tinggal di dalam kami dan kami di dalam Dia, apapun keadaan dunia saat ini, kami tidak akan terpengaruh. Akan ada kehidupan bahkan kebangkitan dalam setiap aspek kehidupan kami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.