Masuk Dalam Dimensi Supernatural Dengan Doa Puasa [RESIKA]

BACAAN HARI INI

Matius 17:14-21

RHEMA HARI INI

Matius 17:21 (Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.)”

Pada tahun 1812-1815 terjadi peperangan yang sengit antara Kerajaan Inggris dan Amerika Serikat. Puncaknya di akhir Agustus 1814 Washington DC dibakar oleh tentara Kerajaan Inggris. Saat itu, Amerika berada di posisi yang terdesak. Sampai akhirnya di bulan November 1814 presiden Amerika di masa itu, James Madison, mengumumkan bahwa pada 12 Januari 1815 adalah hari berdoa puasa nasional. Hari dimana seluruh rakyat merendahkan diri di hadapan Tuhan secara serempak. Mereka berdoa untuk keamanan, kesejahteraan, penjagaan Tuhan atas para tentara, serta pemulihan perdamaian atas negara itu.

Singkat cerita peperangan pun usai setelah Traktat Ghent disahkan oleh Senat Amerika pada bulan Februari 1815. Dan sejak saat itu keadaan di Amerika Serikat pun berangsur-angsur membaik. Bahkan, sebagaimana kita semua ketahui, negara Amerika masih menjadi salah satu negara adidaya di dunia hingga saat ini. Dimana pada masanya, para pendiri negara itu membangun negaranya dengan doa dan puasa. Mereka menyadari ada peperangan lain yang terjadi selain dari peperangan secara fisik.

Dari peristiwa bersejarah diatas kita dapat melihat bahwa ada satu level dimensi peperangan rohani yang begitu supranatural, sehingga tidak bisa kita tembus selain dengan berdoa dan berpuasa. Kita sudah belajar bahwa untuk mengambil alih kota, kita pasti akan menghadapi peperangan rohani yang hebat dengan roh-roh yang menguasai suatu kota. Dan ada roh-roh jahat tertentu yang lebih kuat dan hanya bisa diusir dan dikalahkan jika kita berdoa dan berpuasa. Kesatuan dalam doa dan puasa membawa kita masuk dalam dimensi supernatural yang jauh lebih kuat. Kuasa Allah dinyatakan dan apa yang mulanya terlihat mustahil akan menjadi mungkin karena ada aliran kuasa Allah yang bekerja.

RENUNGAN
BERDOA PUASA membawa kita masuk dalam DIMENSI SUPERNATURAL yang jauh lebih kuat.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda mengikuti gerakan doa puasa massal?
2. Menurut Anda, mengapa doa puasa itu penting?
3. Apa komitmen Anda dalam gerakan doa puasa yang sedang diadakan gereja kita saat ini?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami mau mengambil komitmen untuk ikut tergabung dalam gerakan doa puasa ini. Kami percaya ketika kami berdoa dan berpuasa maka Engkau akan membawa kami lebih dalam lagi ke dimensi supernatural. Dan kami percaya, disitulah kami akan dapat mencapai kemenangan demi kemenangan bersama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin