ANUGERAH KESELAMATAN DAN PEMULIHAN BAGI BANGSA INDONESIA [RESIKA]

BACAAN HARI INI
2 Korintus 4:1-15

RHEMA HARI INI
2 Korintus 4:6 Sebab Allah yang telah berfirman: “Dari dalam gelap akan terbit terang!”, Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus.

Sosok wanita ini tampak berbeda dengan orang lain pada umumnya. Dulu sewaktu ibunya mengandungnya di usia 3 bulan, ibunya jatuh terpeleset dan mengalami pendarahan. Sejak itu posisinya dalam kandungan dalam keadaan tidak normal atau melintang. Dokter sudah memprediksi bahwa anaknya akan cacat. Dan benar, wanita ini lahir dengan keadaan kaki dan tangan yang lengket sehingga harus dioperasi saat itu juga. Nama wanita ini adalah Louisa Hanjono. Tinggi badannya saat ini hanya 75 cm dengan berat badan 20 kg. Tangan dan kakinya sangatlah kecil, namun justru dalam keterbatasan fisiknya, ia dipakai Tuhan secara luar biasa.
Louisa sempat ingin bunuh diri waktu masih di SMU karena kondisi fisiknya menjadi bahan hinaan dan intimidasi teman-temannya. Tapi berkat cinta kasih dari keluarganya, Louisa berhasil bangkit dari keterpurukannya. Ia memperlengkapi diri dengan pengetahuan hingga ia mampu menjadi motivator dan mendalami firman Tuhan untuk menjadi seorang hamba Tuhan. Menjadi berkat bagi keluarga, masyarakat dan negara, adalah apa yang menjadi keinginan terbesar dan menjadi sumber kekuatannya. Hari ini, sudah jutaan orang yang berhasil di motivasinya. Proses kehidupan dan pengalaman hidup, membuatnya semakin percaya bahwa rencana Tuhan bagi semua orang adalah rancangan damai sejahtera. Kini Louisa hidup berbahagia dengan suami dan putri semata wayangnya yang sangat menyayangi dan bangga akan apa yang dikerjakan ibundanya.
Sekarang ini kita mungkin merasa bahwa kita bukan siapa-siapa, bukan seorang yang terpandang atau memiliki talenta yang luar biasa. Tapi pesan firman Tuhan mengingatkan kita bahwa ada angin Roh Kudus yang tengah berhembus kencang saat ini. Untuk membangkitkan setiap kita menjadi pahlawan-pahlawan Allah yang membebaskan bangsa ini dari kebinasaan kekal, resesi ekonomi, dari sakit penyakit dan dari segala bentuk kegelapan dan kekelaman yang sedang meliputi bangsa ini. Tuhan bukan mencari orang yang mampu, tapi orang yang MAU dipakai-Nya untuk bangkit dan menjadi terang. Ketika kita mau bangkit menjadi saksi, bangkit untuk mendemonstrasikan kuasa Allah dengan menyembuhkan yang sakit, menguatkan yang lemah, pulihkan yang terluka dan selamatkan jiwa-jiwa yang terhilang, saat itulah anugerah keselamatan dan pemulihan akan Tuhan nyatakan bagi bangsa kita. (ABU)
RENUNGAN
Saat kita MAU BANGKIT menjadi terang, ANUGERAH KESELAMATAN akan terbit dan PEMULIHAN akan TUHAN NYATAKAN bagi bangsa kita.

APLIKASI
1. Apa yang Anda pikirkan tentang diri Anda untuk bangkit menjadi terang bagi bangsa ini?
2. Apa yang membuat Anda ragu untuk bangkit menjadi terang?
3. Setelah mengetahui janji Tuhan bahwa Dia yang akan memperlengkapi mereka yang MAU dipakai-Nya, apa keputusan dan komitmen Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami memang tidak mampu berbuat banyak bagi bangsa kami, tapi Engkau yang memampukan kami untuk bangkit dan menjadi terang yang membawa keselamatan dan anugerah bagi bangsa yang kami cintai ini. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.