HIDUP YANG BERBUAH MAKSIMAL [RESIKA]

BACAAN HARI INI

RHEMA HARI INI
Kolose 1:10 sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah,

Sebagai karyawan, Robin sangat diandalkan oleh atasannya. Ia mendapat kepercayaan penuh dan pertimbangannya diperhitungkan oleh atasannya. Begitu pentingnya kehadiran Robin, sampai bisa dibilang ia adalah Key Person dalam perusahaan. Artinya ia memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi, dimana ketidak hadirannya secara sementara atau permanen, akan merugikan perusahaan secara material atau berdampak psikologis yang mengurangi kepercayaan diri rekan sesama karyawan dan perusahaan. Hal ini bisa terjadi karena Robin benar-benar bekerja dengan segenap hati dan kemampuannya. Ia mempunyai dedikasi yang sangat tinggi untuk kemajuan perusahaan seperti mengelola miliknya sendiri.

Apapun posisi dan dimanapun kita ditempatkan, baik itu sebagai karyawan, atasan, ibu rumah tangga, anak atau siapapun kita, kita pun bisa menjadi seorang Key Person. Menjadikan diri kita sangat berdampak dan sangat dibutuhkan oleh orang lain. Inilah yang di inginkan Tuhan, agar kita mengusahakan hidup kita semaksimal mungkin. Berbuah lebat sehingga dapat dinikmati oleh banyak orang. Jangan habiskan waktu hidup kita yang sangat berharga dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak berbobot. Seperti bermalas-malasan, asal-asalan mengerjakan segala sesuatu, suka bergosip, merenung-renung dan memikirkan hal-hal yang negatif. Semua ini membuat hidup kita tidak berguna atau bahkan merugikan orang lain.

Sebaliknya, jika kita memiliki kelaparan dan kehausan Roh, mempunyai selera yang besar untuk mencari Tuhan dan kebenaran-Nya, maka tidak bisa tidak, hidup kita akan memunculkan buah-buah kebenaran. Tingkah laku kita, karakter kita, perkataan kita, akan mempunyai bobot karena ada Roh Kudus yang memenuhi hati dan pikiran kita. Dan oleh anugerah-Nya, mulai minggu ini kita sudah bisa beribadah lagi di gereja. Inilah saatnya kita bisa memuaskan rasa lapar dan haus, kerinduan yang tertahan selama berbulan-bulan untuk berendam dalam hadirat Tuhan yang mengalir deras dalam setiap ibadah. Memberi kita kekuatan untuk terus bangkit mengusahakan hidup yang berbuah maksimal bagi pekerjaan Tuhan.

RENUNGAN
Usahakan hidup kita sampai MAKSIMAL dan BERBUAH seperti yang TUHAN INGINKAN.

APLIKASI
1. Apakah hidup Anda saat ini sudah memiliki dampak dan berguna bagi orang lain?
2. Coba bertanyalah pada orang terdekat Anda, apakah hidup Anda sudah mempunyai buah yang dapat ia nikmati?
3. Apa yang akan Anda lakukan untuk menjadikan hidup Anda berbuah maksimal bagi Tuhan dan bagi sesama?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami rindu hidup kami ini menghasilkan buah-buah yang baik dalam setiap apa yang kami kerjakan. Singkirkanlah setiap keraguan, kemalasan dan semua yang tidak baik dari hati dan pikiran kami. Gantikanlah dengan rasa haus dan lapar akan Engkau. Selera yang besar dan tak pernah puas untuk semakin mengenal-Mu dan mengerti kehendak-Mu atas hidup kami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.