MENGALAMI KEMULIAAN TUHAN DALAM KELUARGA KITA [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Yesaya 60:1-22

RHEMA HARI INI
Yesaya 60:1 Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.

Cerly dibesarkan di keluarga broken-home. Sejak Cerly masih kecil, Cerly sudah sering menyaksikan kebencian, kecemburuan, amarah, dan emosi-emosi negatif yang memperburuk keadaan keluarganya. Bahkan, ketika Cerly berusia 11 tahun, kakak lelaki dan perempuannya melarikan diri dari rumah karena tidak tahan lagi dengan masalah-masalah yang harus dihadapi. Keadaan keluarga Cerly semakin memburuk, sehingga adik perempuannya harus tinggal di rumah bibinya selama beberapa bulan. Di usia Cerly yang ke-13 tahun, Cerly memutuskan untuk masuk sekolah Kristen dengan fasilitas asrama yang jauh dari rumahnya. Itulah kali pertama Cerly datang ke gereja dan mengenal Tuhan. Sejak itu setiap hari Cerly berdoa bagi keluarganya.

Cerly percaya bahwa Yesus lah satu-satunya yang dapat mengubahkan dan memulihkan keluarganya. Cerly terus berusaha memperkenalkan dan membagikan harapan tentang Yesus pada keluarganya. Perlahan satu demi satu keluarganya mulai terjamah hatinya. Saudara-saudaranya mulai mau datang ke gereja. Ayah dan ibunya pun akhirnya mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, setelah melihat perubahan besar dalam diri dan hidup anak-anaknya. Keluarga Cerly pun dipulihkan dari ambang perpecahan.

Kisah diatas mengingatkan kita untuk mau bangkit dan menjadi terang bagi keluarga kita. Sangat diperlukan Cerly-Cerly yang lain disetiap keluarga yang berani berjuang menjadi pahlawan bagi keluarganya. Tidak secara kebetulan gereja kita bulan ini mendapatkan rhema tentang keluarga. Yakinilah bahwa salah satu area yang akan mengalami janji kemuliaan Tuhan di tahun ini adalah keluarga kita. Sekalipun mungkin saat ini ada beberapa diantara kita, yang kondisi keluarganya sedang renggang, belum semua mengenal Tuhan Yesus, sering terjadi pertengkaran, dan sebagainya. Justru inilah saatnya kemuliaan Tuhan dipancarkan melalui hidup kita. Bangkit dan rebut kembali keluarga kita yang sempat terhilang.

RENUNGAN
Salah satu area yang akan mengalami KEMULIAAN TUHAN di tahun ini adalah KELUARGA KITA.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda bangkit dan menjadi terang bagi keluarga Anda?
2. Bagaimana cara Anda untuk menerangi dan menjadi pahlawan bagi keluarga Anda di tengah situasi yang kurang baik?
3. Apa langkah-langkah yang akan Anda ambil agar keluarga Anda mengalami janji kemuliaan Tuhan tahun ini?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terima kasih untuk kemurahan-Mu dan anugerah-Mu yang begitu berlimpah bagi keluarga kami. Apapun yang keluarga kami alami saat ini, kami mau tetap percaya bahwa rancangan-Mu atas keluarga kami adalah yang terbaik. Tahun ini keluarga kami pasti mengalami kemuliaan-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.