JIKA KITA PERCAYA, KITA AKAN MENERIMANYA [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Markus 11:20-26

RHEMA HARI INI
Markus 11:24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Pencapaian tertinggi dari sebuah prestasi, sangat dipengaruhi oleh kedalaman level percaya seseorang. Bertindak dengan rasa percaya adalah faktor yang sangat menentukan dalam meraih kesuksesan dalam bidang apapun. Sebab apa yang kita percayai, itulah yang kita lakukan. Dan apa yang kita lakukan, menentukan apa yang kita dapatkan. Ketika rasa percaya kita kuat, kita akan bertindak lebih cerdas, lebih baik dan dengan ketahanan yang lebih kuat. Dan hal ini berlaku baik dalam hal bisnis, olahraga, pendidikan,hubungan pribadi, termasuk dalam hal kerohanian.

Kepercayaan atau dalam kerohanian disebut iman, memberi kita 4 kemampuan. Iman memberikan visi untuk melihat yang tidak kelihatan karena memang belum ada saat ini. Iman memberi kita kekuatan dan keteguhan untuk membuat komitmen yang tidak biasa. Membuat kita bisa bertekun dan berdisiplin secara konsisten untuk terus melakukan selama waktu yang diperlukan. Iman membangun ketahanan kita untuk dengan ulet meresponi setiap kesukaran, tantangan dan kemunduran. Sehingga kita tidak hanya bisa bertahan, tapi menjadi lebih kuat lagi melalui berbagai ujian yang kita hadapi. Dan iman menjadikan kita terus menyala, berkobar-kobar membakar setiap keraguan dan gangguan. Iman mengaktifkan kapasitas maksimal kita dan memberi akses penuh pada talenta dan kemampuan terbaik kita.

Hari ini, jika kita mungkin sempat bertanya-tanya tentang angin profetik Roh Kudus atau apa hubungannya dengan permasalahan kita, perhatikanlah, bahwa angin Roh Kudus yang sedang berhembus ini adalah pesan profetik dari Tuhan. Jika kita memiliki iman untuk mempercayai hal ini, maka kita akan menerimanya. Akan ada sesuatu yang berbeda terjadi dalam hidup kita. Hadirat Tuhan yang kuat akan menyapu habis setiap ketakutan dan kekuatiran, mengubah atmosfer negatif menjadi penuh sukacita, damai dan menggairahkan. Kehadiran Tuhan yang mematahkan setiap belenggu kutuk dan menghancurkan semua benih sakit penyakit, akan sungguh-sungguh kita alami. Terimalah angin Roh Kudus ini dengan iman! (PF)

RENUNGAN
PERCAYAI bahwa ada ANGIN PROFETIK ROH KUDUS sedang berhembus, maka kita akan MENERIMANYA dalam hidup kita

APLIKASI
1. Apakah Anda percaya akan angin profetik Roh Kudus yang sedang berhembus saat ini? Mengapa?
2. Apa yang Anda perlukan agar Anda bisa menerima hembusan angin roh Kudus yang membawa kesegaran?
3. Apa yang berubah dalam kehidupan Anda setelah Anda mempercayai pesan profetik dari Tuhan ini?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami mau percaya dengan segenap hati kami, bahwa saat ini Engkau tengah menghembuskan angin Roh Kudus-Mu yang memberi kesegaran dalam kehidupan kami. Tambah-tambahkan iman percaya kami, agar kami senantiasa dapat menerima dan mengalami pesan-pesan profetik yang Engkau sampaikan. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.