MILIKI KELAPARAN FIRMAN SETIAP HARI [RESIKA]

BACAAN HARI INI
1 Petrus 2:1-10

RHEMA HARI INI
1 Petrus 2:2 Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan.

Ada sebuah film dokumenter yang berjudul Babies, yang diproduksi tahun 2010 menampilkan empat orang bayi yang lahir ke tengah berbagai lingkungan yang sangat berbeda di Namibia, Mongolia, San Fransisco, dan Tokyo. Tidak terdapat narasi atau dialog dari orang dewasa dalam film ini, yang terdengar hanyalah suara-suara dari bayi-bayi itu sementara mereka mulai menjelajahi lingkungan yang menjadi tempat kelahiran mereka. Mereka mengoceh dan tertawa ketika merasa senang; mereka menangis ketika merasa sakit atau lapar. Dan mereka semua suka susu! Yang memukau dari suguhan film itu adalah melihat bagaimana masing-masing bayi itu bertumbuh besar.

Susu adalah sesuatu yang sangat penting dan dibutuhkan oleh seorang bayi. Tak seorang bayi pun dapat bertahan hidup jika tidak mengonsumsi susu secara teratur setiap hari. Coba bayangkan jika tubuh jasmani mereka kekurangan makanan, bisa dipastikan kesehatan tubuh bayi tersebut terganggu. Mudah terserang berbagai penyakit dan pertumbuhan fisik pun tidak akan normal, bahkan bisa berakibat kepada kematian. Sama halnya seperti seorang bayi yang selalu lapar akan susu, tubuh rohani kita juga membutuhkan makanan rohani yang sehat supaya bertumbuh. Jika kita kekurangan makanan rohani kita pun akan mengalami kelaparan rohani; dan bila hal ini dibiarkan terus-menerus, selain kita mengalami ‘kematian rohani’ ada dampak yang bersifat kekal yaitu mengalami kebinasaan.

Jika saat ini kita mulai kehilangan rasa haus dan lapar terhadap Firman kebenaran, kehilangan nafsu untuk makan makanan rohani, kehilangan selera untuk berdoa dan bersekutu dengan Tuhan, berhati-hatilah, sebab segala sesuatu ada waktunya. Bersyukur di gereja kita tersedia sprititual superfood, makanan roh yang super mutunya. Selagi ada waktu dan kesempatan mari kita pergunakan sebaik mungkin untuk mengonsumsi makanan rohani yang berkwalitas super sebanyak-banyaknya supaya kita memiliki kehidupan rohani yang solid dan kuat.

RENUNGAN
Seperti bayi yang selalu lapar, hendaklah kita selalu LAPAR akan asupan FIRMAN TUHAN SETIAP HARI.

APLIKASI
1. Mengapa Tuhan ingin agar Anda memiliki kelaparan akan Firman Tuhan setiap hari?
2. Sudahkah Anda membaca dan merenungkan Firman Tuhan setiap hari?
3. Manfaat apa yang Anda rasakan ketika Anda memberi diri Anda asupan Firman Tuhan setiap hari?

DOA UNTUK HARI INI
Ya Tuhan, Allah Bapa kami yang baik. Terima kasih untuk segala kekuatan, peneguhan, tuntunan dan hikmat yang Engkau berikan melalui gembala kami. Kami rindu untuk selalu memiliki kelaparan akan firman-Mu setiap hari, supaya kehidupan rohani kami dapat bertumbuh dengan solid. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.