Kebangkitan Itu Nyata Dan Pasti [RESIKA]

BACAAN HARI INI

Roma 10:4-15

RHEMA HARI INI

Roma 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

Sama seperti saat Maria Magdalena, Maria ibu Yakobus, serta Salome menemukan bahwa kubur Yesus telah terbuka dan kosong pagi itu, demikian pula sekarang bila kita berkunjung ke Holy Land, kita akan menjumpai kubur kosong Tuhan Yesus. Kita dapat memastikan sendiri bahwa Tuhan Yesus benar-benar telah bangkit dari kematian. Tuhan Yesus bahkan menampakkan secara berulang-ulang dalam berbagai kesempatan kepada murid-muridNya, selama kurun waktu 40 hari setelah kematian-Nya. Hal ini untuk membuktikan pada murid-muridNya bahwa Dia benar-benar telah bangkit.

Sebagian orang mungkin tidak percaya pada kebangkitan Tuhan Yesus, sebab manusia pada umumnya hanya percaya dengan apa yang dapat mereka lihat. Jika demikian, mengapa kita sekarang percaya akan adanya serangan mematikan dari virus yang juga tidak dapat kita lihat dengan mata? Itu karena dampaknya yang dapat kita lihat terjadi pada umat manusia. Begitupun kebangkitan Tuhan Yesus sungguh-sungguh memberi dampak luar biasa bagi kita umat-Nya yang percaya. Dengan iman kita bisa melihat bahwa kebangkitan itu nyata dan pasti adanya.

Rasul Paulus menulis bahwa jika Kristus tidak bangkit, maka sia-sialah semua yang telah Dia ajarkan, sia-sialah kepercayaan kita kepada Tuhan (1 Kor 15:14). Tapi karena Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, maka semua iman dan kepercayaan kita tidaklah sia-sia. Berita paskah membawa kabar bahwa bukan hanya diselamatkan, tapi kita juga akan mengalami kuasa kelepasan yang lebih besar. Sedalam apapun kita terperosok saat ini, terjebak dalam kubur batu sebesar apapun, kebangkitan Tuhan Yesus memastikan bahwa kita masih punya harapan. Bangkitlah, sebab oleh kasih karunia, Allah telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita (Efesus 2:5).

RENUNGAN

KEBANGKITAN itu NYATA dan PASTI bagi orang PERCAYA.

APLIKASI

1. Apakah Anda percaya bahwa kebangkitan itu nyata dan suatu kepastian?
2. Apa yang dibawa oleh kuasa kebangkitan-Nya secara nyata dalam hidup Anda?
3. Kuasa kelepasan apa yang telah Anda alami dalam perayaan paskah tahun ini?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, bukakan jiwa pikiran kami agar kami semakin menyadari bahwa dibalik karya kebangkitan-Mu tersedia kuasa kelepasan yang besar bagi kami yang percaya. Kami mau bangkit dan terus bersinar bagi kemuliaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.