Domba-Domba Yang Selalu Lapar Akan Makanan Firman [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Amos 8:11-14

RHEMA HARI INI
Amos 8:11 “Sesungguhnya, waktu akan datang,” demikianlah firman Tuhan ALLAH, “Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN.

Hari-hari ini keadaan semakin tidak menentu. Apa yang kita semua harapkan bahwa krisis dan pandemi ini akan segera berlalu, nampaknya masih jauh dari pengharapan. Jumlah penderita yang justru kian naik dari hari ke hari, virus yang seolah tambah pintar dan bermutasi jadi makin sulit untuk di deteksi. Ditambah kejenuhan dan lelah menanti membuat makin banyak orang makin mengabaikan bahaya yang masih mengintai. Semua ini membuat kegelapan seperti tak kunjung berakhir, kegelapan yang membuat kita susah untuk mencari makan dan penghidupan.

Bukan saja kelaparan secara jasmani yang kini menjadi trending topik di masyarakat, namun sejatinya kelaparan rohanilah yang kian merajalela. Ditandai dengan semakin mudahnya orang tertekan, bingung dan ketakutan. Berita jelek sedikit saja mampu membuat seseorang gagal fokus dan merasa khawatir berlebihan. “Sesungguhnya, waktu akan datang,” demikianlah firman Tuhan ALLAH, “Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN.

Ya, hanya Firman Tuhanlah yang mampu memberikan kita ketenangan, Firman Tuhanlah yang membuat manusia Roh kita kuat dan sanggup menghadapi setiap tekanan dengan benar. Bersyukur kita semua mempunyai seorang gembala sidang yang begitu memperhatikan kebutuhan domba-dombanya. Berbagai makanan rohani yang berkualitas super, disediakan oleh gereja kita. Ada Renungan Keluarga Allah (REKA) 3 kali sehari, sapaan langsung dan doa-doa dari gembala kita setiap hari Rabu dan Kamis sore jam 6, Pondok Daud 24 jam dan rekaman khotbah-khotbah yang tersimpan dan bisa kita buka kapan saja kita butuhkan melalui chanel Utube. Bahkan untuk anak-anak pun tersedia makanan rohani super melalui RAKA Joyful dan RAKA Happy setiap hari, juga ibadah anak melalui radio Elshadday FM setiap minggu pagi. Kita sebagai domba-domba Tuhan, milikilah rasa lapar akan semua makanan yang baik dan bermutu, makanan Firman yang telah disediakan oleh Sang Gembala. Sehingga kita akan mengalami pembedaan nyata yang Tuhan berikan antara domba-domba-Nya dengan yang bukan. (PF)

RENUNGAN
Jadilah DOMBA-DOMBA-NYA TUHAN yang selalu LAPAR akan semua MAKANAN FIRMAN yang disediakan oleh Sang Gembala.

APLIKASI
1. Rasa lapar apa yang melanda Anda hari-hari ini? Lapar akan berita terkini, lapar jasmani atau lapar akan makanan rohani?
2. Sudahkah Anda mengetahui makanan-makanan rohani apa saja yang telah gereja kita sediakan? Bisakah Anda mengaksesnya dengan mudah?
3. Jika Anda menemui kesulitan, jangan ragu untuk menghubungi Call Centre di 08997895000 agar Anda mendapat makanan rohani super bagi manusia roh Anda.

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami mau menjadi domba-dombaMu yang selalu haus dan lapar akan makanan yang telah Kau sediakan bagi kami. Yaitu Firman-Mu yang hidup dan berkuasa. Sebab hanya Firman-Mu lah yang mendatangkan kekuatan dan memampukan kami memenangkan krisis yang sedang terjadi saat ini. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.