TUHAN SUDAH SEDIAKAN PERTOLONGAN-NYA

BACAAN HARI INI

Mazmur 31:1-9

RHEMA HARI INI

Mazmur 31:4-5 Sebab Engkau bukit batuku dan pertahananku, dan oleh karena nama-Mu Engkau akan menuntun dan membimbing aku. Engkau akan mengeluarkan aku dari jaring yang dipasang orang terhadap aku, sebab Engkaulah tempat perlindunganku.

Saat kondisi yang kelihatannya buruk seakan menekan Anda, hutang yang tak kunjung usai, sakit yang tak juga sembuh, bahkan perpecahan dalam rumah tangga yang selalu menghantui kehidupanmu, yang seolah semua jalan di hadapanmu tertutup. Respon seperti apakah yang akan Anda lakukan? Menjauh dari Tuhan dan melepaskan iman percayamu akan DIA? Atau sebaliknya, engkau semakin melekat dan terus percaya serta memegang teguh janjiNya atas hidupmu?

Seperti respon yang dilakukan oleh Yusuf dalam melewati banyak sekali tekanan dan masalah sebelum ia sampai pada waktu perkenananNya, seperti itulah setiap kita anak-anak Tuhan seharusnya bersikap dalam meresponi segala sesuatu yang Tuhan “ijinkan” terjadi di dalam hidup kita sebelum waktu perkenanan itu tiba. Tidak sekalipun Yusuf mematahkan janji Tuhan dengan kata-kata negatif yang keluar dari mulutnya, mengapa? Sebab ia tahu, sekali Tuhan berjanji maka IA pasti menggenapi.

Pemazmur berkata dalam rhema hari ini bahwa; Tuhanlah bukit batu dan pertahanan, dan IA yang akan melepaskan kita dari jaring yang dipasang atas kita. Jika firman Tuhan hari ini mengingatkan kepada setiap kita untuk terus percaya bahwa pertolongan dan janjiNya nyata dan masih berlaku atas kita, maka tangkap dan peganglah janji Tuhan itu, sebab SEBELUM MASALAH DATANG, TUHAN SUDAH SEDIAKAN PERTOLONGAN-NYA. Maka dari itu apapun masalah yang kita hadapi dan siapapun yang mencelakakan kita, percayalah bahwa kelepasan dari Tuhan akan segera datang. Amin.

RENUNGAN

APA PUN masalah yang kita hadapi dan SIAPA PUN yang mencelakakan kita, percayalah bahwa KELEPASAN DARI TUHAN akan SEGERA DATANG.

APLIKASI

  1. Percayakah Anda bahwa pertolongan Tuhan selalu nyata atasmu?
  2. Hal apa yang terkadang masih membuat Anda sulit percaya kepada janji dan pertolongan Tuhan?
  3. Langkah seperti apakah yang akan Anda lakukan untuk membangkitkan iman percayaMu kepada Tuhan? Tuliskan!

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih untuk hari ini. Segala kasih, anugerah, serta kebaikan-Mu yang sudah dan selalu kami terima seumur hidup kami, kami mengucap syukur. Ajar kami untuk terus percaya dan lebih lagi membangkitkan iman percaya kami kepada Engkau ya, Tuhan. Sehingga dengan segera kami boleh mengalami pertolongan dan janji-Mu dinyatakan atas hidup kami. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin