KITA AKAN MELIHAT KARYA INDAH TUHAN ASAL KITA TIDAK MENYERAH [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Pengkhotbah 3:15

RHEMA HARI INI
Pengkhotbah 3:11 Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir.

Afen Hardianto telah berpacaran dengan istrinya sejak duduk di bangku SMA. Saat itu hubungan mereka di tentang oleh keluarga istrinya, tapi mereka tetap bertahan sampai akhirnya mendapatkan restu untuk menikah. Namun rupanya Afen menyimpan kepahitan akibat hubungan mereka yang dulu di tentang. Hal ini menyebabkan banyak terjadi konflik dalam rumah tangga mereka. Kehadiran pihak ketiga makin memperkeruh suasana, tidak ada lagi rasa cinta Afen bagi istri dan anak pertamanya kala itu. Yang ada hanyalah kebencian dan keinginan untuk menyakiti hati istrinya. Dan yang dilakukan istri Afen hanya berdoa dan berpuasa, bahkan saat mengandung anak kedua, istri Afen berpuasa Ester untuknya.

Sampai suatu hari Afen yang tidak lagi menghendaki istri dan anaknya, mengantarkan mereka pulang ke rumah mertuanya. Perceraian, itulah yang diinginkan oleh pihak orang tua istri Afen. Setelah meninggalkan istri dan anaknya, Afen berpikir akan menjalani hidup yang baru, tapi pada suatu malam Tuhan mengingatkannya pada anak pertamanya yang masih berusia 1,5 tahun. Afen merasa sangat rindu sampai hatinya terasa hancur. Ia pun menangis. Malam itu Tuhan menjamah hati Afen, dan singkat cerita Tuhan memulihkan keluarganya. Kini Afen telah bersatu kembali dengan istri dan kedua anaknya. Belakangan Afen baru mengetahui bahwa saat keluarga mereka mengalami goncangan hebat, setiap hari istrinya menuliskan kata-kata iman dalam sebuah buku. Suamiku Afen pasti dikembalikan Tuhan padaku, keadaan ini adalah baik bagiku karena pasti ada anugerah besar bagiku, suamiku Afen adalah suami yang takut akan Tuhan, dan banyak lagi perkataan profetik yang istrinya tuliskan dalam buku tersebut.

Banyak orang yang hanya pasrah, diam dan melihat saja saat keluarga mereka terseret dalam pusaran masalah, perlahan makin hancur dan terbenam. Hari ini Roh Kudus ingatkan kita, jika kita melihat ada anggota keluarga kita yang terjerumus dalam pergaulan yang salah, orang tua kita sedang bertengkar hebat atau pasangan kita sedang didekati wanita atau pria lain, JANGAN DIAM. Jangan rela kalau keluarga kita di rusak oleh iblis. Bangkit dan berjuang untuk merebut kembali keluarga kita. Jangan sampai kita menyerah, sebab jika kita menyerah dan berhenti memperjuangkan keluarga kita, kita akan kehilangan kesempatan melihat karya indah Tuhan dalam mengubahkan keluarga kita. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Jika kita MENYERAH memperjuangkan keluarga, kita akan KEHILANGAN KESEMPATAN melihat karya indah Tuhan dalam MENGUBAHKAN keluarga.

APLIKASI
1. Apakah saat ini ada anggota keluarga Anda yang sedang terseret dan di rusak oleh iblis?
2. Bagaimana sikap Anda selama ini? Sudahkah Anda berjuang untuk merebut mereka kembali?
3. Tindakan nyata apa yang menjadi komitmen Anda hari ini untuk memperjuangkan keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ampuni kami bila kami selama ini hanya berdiam diri dan tidak memperjuangkan keluarga kami. Beri kami iman, kekuatan dan keteguhan untuk merebut mereka kembali. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.