TUHAN SANGGUP MELUPUTKAN KITA DARI PENYAKIT [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Mazmur 41:1-14

RHEMA HARI INI
Mazmur 41:4 TUHAN membantu dia di ranjangnya waktu sakit; di tempat tidurnya Kaupulihkannya sama sekali dari sakitnya.

Dalam salah satu khotbahnya, Pastor Jonatan Setiawan bersaksi. Ia pernah mengalami kecelakaan lalu lintas yang cukup parah sampai mobilnya sempat terguling. Namun ajaibnya, dirinya terluput dari hal yang tidak diinginkan, bahkan luka-luka serius pun tidak. Janji Tuhan seperti inilah yang dapat kita harapkan hari-hari ini. Dimana ancaman virus terhadap kesehatan kita, ada di sekeliling kita. Percayalah, Tuhan yang sama, sanggup melindungi dan meluputkan kita dari sakit penyakit.

Mazmur 91:5-6 berkata bahwa kita tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang. Kita yang duduk dalam lindungan Tuhan, tidak usah takut dengan dengan penyakit menular. Bukan berarti kita tidak waspada dan sembrono, tetapi kita tidak boleh dicekam ketakutan. Sebab Tuhan sanggup meluputkan kita dengan melenyapkan dan menyingkirkan semua agen penyakit yang hendak menyerang kita. Ada benteng ilahi yang membuat sakit penyakit tidak bisa menyentuh dan mendekati kita.

Mari, kita terima mujizat keluputan yang Tuhan janjikan melalui Mazmur 91 dengan iman. Lebih baik kita berlama-lama duduk diam di kaki Tuhan dan merenungkan Firman-Nya, daripada kita berlama-lama membaca atau menonton berita yang membuat iman kita semakin lemah. Isi hari-hari kita dengan membangun ketahanan iman kita, sehingga dengan sendirinya ketahanan kesehatan kita akan ikut terbangun. Mensana in corpore sano, dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Iman akan membuat badan kita kuat dan jiwa kita sehat. Dan kita dapat terus melayani Tuhan dengan sukacita. Menjadi berkat bagi banyak orang dan menarik jiwa-jiwa datang pada kemuliaan Tuhan.

RENUNGAN
Tuhan sanggup MELUPUTKAN kita dari penyakit dengan MELENYAPKAN dan MENYINGKIRKAN semua AGEN PENYAKIT yang hendak menyerang kita.

APLIKASI
1. Apakah Anda sempat dicekam oleh ketakutan akan wabah yang sedang melanda saat ini? Bagaimana bentuk ketakutan Anda?
2. Apa yang Anda rasakan kini setelah mendapat janji perlindungan dari Tuhan?
3. Bacalah Mazmur 91 setiap hari dan gantilah kata “engkau” dengan “aku” atau nama Anda. Iman Anda akan semakin terbangun dan perlindungan Tuhan semakin nyata terasa dalam hidup Anda.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami percaya dalam lindungan-Mu kami akan diluputkan dari segala sakit penyakit. Kami berdoa agar tuntunan-Mu senantiasa ada bagi kami, sehingga kami terluput dari apa yang sedang terjadi hari-hari ini. Baik ancaman virus maupun krisis dalam keuangan dan pekerjaan kami. Kami ingin menjadi saksi agar nama-Mu semakin ditinggikan. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.