Melihat Tuaian Yang Masif Atas Bangsa Kita [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Yohanes 4:1-42

RHEMA HARI INI
Yohanes 4:35 Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai.

Bagi orang dunia saat melihat perubahan keseharian sepasang suami istri jemaat Keluarga Allah Solo Paragon, mungkin akan mengira mereka berhalusinasi karena sudah terlalu putus asa untuk memiliki seorang anak. Bagaimana tidak, walau belum ada tanda-tanda kehamilan, tapi mereka sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Kamar bayi lengkap beserta perabotnya, nama bayinya, rumahnya diberi bau-bauan minyak bayi dan setiap akan pergi, tak lupa mereka selalu berpamitan pada bayinya. Semua ini sepertinya menggelikan, namun inilah cara kerja Tuhan. Terbukti setelah mereka dapat melihat tuaian dengan imannya, dalam hal ini anak pertamanya, dan melakukan tindakan profetik, maka mujizat terjadi. Tidak lama kemudian sang istri hamil dan pasangan ini sungguh-sungguh berhasil mendapatkan keturunan.

Inilah yang ingin Tuhan tunjukkan melalui kisah Yosua. Saat Yerikho masih berdiri tegak, Tuhan sudah bicara pada Yosua bahwa kota itu beserta raja dan para pahlawannya yang gagah perkasa sudah diserahkan pada Yosua.”SEE, I HAVE given Jericho into your hand.” (Yosua 6:2) Bukan nanti, bukan kapan-kapan, tapi SUDAH. Di alam jasmani memang belum terjadi. Tapi di alam roh, Tuhan benar-benar sudah menyerahkan Yerikho ke tangan Yosua. See, LIHATLAH. Yosua harus bisa melihat bahwa Yerikho sudah ditangannya.

Itu sebabnya kalau kita rindu melihat janji nubuatan dari Tuhan sungguh-sungguh terjadi dalam hidup kita, maka kita harus bisa melihat bahwa hal itu sudah terjadi dalam hidup kita. jika kita belum bisa melihat, maka tak heran hal itu belum sungguh-sungguh bisa kita alami. Meskipun sekarang kita masih hidup dalam dunia yang gelap, tapi kita harus bisa melihat tuaian besar-besaran sudah Tuhan kerjakan atas bangsa kita. Panen raya jiwa-jiwa, panen besar pertobatan. Sehingga kita dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjadi penuai-penuai jiwa yang handal di akhir zaman ini.

RENUNGAN
Kita harus bisa melihat TUAIAN YANG MASIF sudah terjadi atas bangsa kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda meminta pewahyuan dari roh Kudus tentang apa yang akan Tuhan kerjakan atas bangsa kita saat ini?
2. Apa yang akan Anda lakukan sebagai respon atas tuaian masif yang terjadi pada bangsa kita?
3. Sudahkah Anda tetap bertekun mengerjakannya dengan iman walaupun hasilnya belum terlihat?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, beri kami mata seperti Yosua yang dapat melihat Yerikho diberikan kepadanya. Singkirkanlah penghalang mata rohani kami, sehingga kami dapat melihat tuaian jiwa-jiwa di setiap daerah, kota bahkan bangsa-bangsa sudah terjadi. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.