Perpindahan Jiwa-Jiwa Masuk Menjadi Bagian Dalam Umat Tuhan [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Filipi 2:1-11

RHEMA HARI INI
Filipi 2:10-11 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Ketika penduduk negeri Gibeon mendengar tentang kemenangan bangsa Israel atas Yerikho dan Ai, dan bagaimana cara Israel memperoleh kemenangan, tawarlah hati mereka. Bersegera mereka mencari akal agar bisa masuk menjadi bagian dari bangsa Israel agar mereka selamat dan tidak dimusnahkan oleh pasukan Yosua. Dengan berpura-pura datang dari negeri yang jauh, mereka menemui Yosua di perkemahannya di Gilgal. Mereka memohon agar Yosua mau menjalin persahabatan dengan mereka, sebab mereka telah mendengar bahwa Tuhan menyertai bangsa Israel.

Bangsa Gibeon selamat dari kemusnahan sebab Yosua telah mengikat perjanjian dengan mereka. Meskipun pada akhirnya Yosua tahu bahwa ia telah dibohongi, tapi karena alasan dari pihak Gibeon yang menyatakan tunduk dan takluk karena tahu Tuhan telah memberikan seluruh negeri pada bangsa Israel dan berperang bagi mereka, maka Yosua melepaskan mereka dari tangan orang Israel. Bangsa Gibeon dibiarkan hidup dan menjadikan mereka tukang belah kayu dan tukang timba air untuk umat dan mezbah Tuhan. Satu hal yang menarik, Gibeon adalah kota kerajaan yang besar, lebih besar dari Ai, dan semua orangnya adalah pahlawan yang hebat. Namun demikian mereka menerima tugas mereka untuk melayani dengan bersyukur dan rela hati, sebab permohonan mereka untuk diijinkan masuk dan menjadi bagian dari bangsa Israel, diterima. (Yosua 9-10)

Hari-hari ini kita dapat melihat bagaimana orang berbondong-bondong datang pada Tuhan. Dari berbagai bangsa, daerah, suku dan kepercayaan. Akan terjadi pada masa ini, jiwa-jiwa memohon untuk ikut masuk menjadi bagian dari umat Tuhan. Di tengah kegelapan yang menyelimuti bumi, terang kemuliaan Tuhan terpancar begitu cemerlang. Memberi pengharapan, memberi kelegaan dan penghiburan. Sesuatu yang amat sangat dibutuhkan pada masa-masa ini. Tidak peduli seberapa kaya, seberapa hebat, pintar dan berkuasa, inilah saatnya, setiap lutut bertelut dan segala lidah mengaku, tidak ada jalan keselamatan selain di dalam Tuhan Yesus Kristus. Great Revival, Great Harvest terjadi di seluruh bumi bagi kemuliaan Allah, Bapa kita. (PF)

RENUNGAN
Akan terjadi PADA MASA INI, jiwa-jiwa memohon untuk ikut masuk menjadi BAGIAN DALAM UMAT TUHAN.

APLIKASI
1. Menurut Anda, apa yang sangat dibutuhkan orang dalam kondisi seperti sekarang ini?
2. Apa kelebihan dan keuntungan yang Anda rasakan sebagai umat Tuhan dalam menghadapi kegelapan saat ini?
3. Sudahkah Anda mendukung kegerakan gereja kita untuk bangkit menjadi terang? Dalam hal apakah itu?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami sungguh bersyukur memiliki Engkau sebagai Allah dan pelindung kami. Apapun yang kami hadapi, kami boleh tetap tinggal tenang karena Engkau yang memelihara dan menyertai kami. Kami berdoa bagi mereka yang masih di luar sana, agar mereka segera menemukan terang dan keselamatan di dalam Engkau. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.