Kitalah Pahlawan-Pahlawan Tuhan Di Garis Terdepan [RESIKA]

BACAAN HARI INI
1 Petrus 2:1-10

RHEMA HARI INI
1 Petrus 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

Sejak covid-19 terdeteksi pertama kalinya dan mengakibatkan hampir seluruh rumah sakit di dunia penuh, para tenaga medis pun tidak henti-hentinya berjuang untuk kesembuhan para pasien. Sekalipun itu berarti mereka harus rela berjauhan dari keluarganya. Sekalipun itu berarti mereka harus terus bekerja tak kenal lelah sampai-sampai mereka pun harus tidur di dinginnya lantai rumah sakit. Akan tetapi, para tenaga medis di seluruh dunia maju di garda terdepan untuk menyelamatkan nyawa para pasien. Maka tak heran jika akhir-akhir ini di sosial media kita seringkali melihat postingan-postingan yang memberi apresiasi bagi para tenaga medis.

Jika para tenaga medis dianggap sebagai pahlawan yang berjuang untuk menyelamatkan nyawa-nyawa para pasien dalam pandemi covid-19 ini, maka kita ini adalah pahlawan-pahlawan-Nya Allah. Kita pun harus siap berada di garis terdepan untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang dari kegelapan. Apalagi di masa-masa seperti sekarang ini dimana dunia sedang berada dalam kekelaman. Apabila seseorang tidak mempunyai pegangan hidup yang kuat di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, maka orang akan menjadi stress dan tidak jarang yang berakhir dengan bunuh diri. Hasil survey dari Washington Post menunjukkan bahwa angka penduduk Amerika yang stress mencapai hingga 70% karena pandemi ini. Itu berarti ada sekitar 70% orang yang membutuhkan Yesus lebih dari sebelumnya.

Oleh karena itu, kita patut melihat angka tersebut sebagai suatu hal yang dapat memacu kita untuk berlomba-lomba menyelamatkan mereka yang belum mengenal Yesus. Ketika kita mau melihat angka ini sebagai suatu kesempatan untuk menyelamatkan jiwa-jiwa, dan kita mau dipakai Tuhan untuk menjadi pahlawan-pahlawan-Nya di garis terdepan, maka tuaian besar itu akan Tuhan limpahkan di tengah-tengah kita.

RENUNGAN
Kitalah PAHLAWAN-PAHLAWAN TUHAN yang akan dipanggil untuk ada di GARIS TERDEPAN untuk MERAMPAS JIWA-JIWA dari kegelapan

APLIKASI
1. Sudahkah Anda melihat diri Anda sebagai pahlawan Allah?
2. Bersediakah Anda, jika Tuhan memanggil Anda menjadi pahlawan di garis terdepan?
3. Bagaimana Anda bisa menjadi pahlawan Allah di masa-masa seperti sekarang ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Ini kami, Tuhan. Utuslah kami, pakailah kami menjadi pahlawan-pahlawanMu yang siap berjuang untuk merampas jiwa-jiwa dari kegelapan. Karena kami percaya bahwa ini adalah waktunya tuaian besar itu Engkau limpahkan di tengah-tengah kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”