Mengalami Mujizat Yang Tidak Masuk Akal [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Korintus 2:5-11

RHEMA HARI INI
Korintus 2:9 Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

Putra adalah seorang ayah dari 3 orang anak. Ia sudah bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta, 2 tahun lamanya. Akan tetapi karena adanya wabah pandemi, perusahaan tempat dia bekerja mengalami penurunan omzet yang drastis. Akibatnya perusahaan tersebut harus mengurangi biaya operasional, salah satunya dengan mengurangi jumlah karyawan. Putra menjadi salah satu karyawan yang terkena PHK. Seketika itu juga hatinya bingung dan tertekan. Bagaimana dia harus menghidupi keluarga dengan 3 orang anak yang masih bersekolah semua. Namun, Putra adalah seorang ayah yang memiliki iman yang begitu luar biasa, sekalipun dalam kondisi terpuruk, dia tetap percaya dan berkata pada istri dan anak-anaknya bahwa Tuhan Yesus baik.

Putra tetap memelihara imannya dengan tetap setia membangun mezbah keluarga dan pondok Daud setiap hari. Sampai suatu kali, salah seorang temannya mengajak Putra untuk berbisnis bersama. 100% modal dari temannya dan Putra hanya diminta untuk membantu mengerjakan sekaligus menjadi penanggung jawabnya. Dan Tuhan memberkati usaha tersebut berlipat kali ganda, bahkan pendapatan yang diterima Putra melebihi ketika dia bekerja sebagai karyawan. Putra menyebutnya mujizat yang tidak masuk akal. Sebab hal ini tidak pernah timbul dalam hatinya dan tidak pernah berani ia bayangkan, tapi itulah yang Tuhan kerjakan atas hidupnya.

Kitab Korintus menyatakan Tuhan menyediakan berkat tidak terduga bagi orang-orang yang mengasihi Dia. Berkat yang diluar bayangan atau pengharapan kita. Keadaan ekonomi, kesehatan atau keluarga kita boleh nampak seperti di ujung tanduk, tapi percayalah masih ada berkat tak terduga, ada mujizat yang sudah Tuhan sediakan bagi kita yang sungguh-sungguh mengasihi-Nya. Bukan berkat atau mujizat yang biasa-biasa saja, tapi apa yang akan kita alami bersama Yesus Tuhan kita, adalah jenis mujizat yang tidak masuk akal. Sesuatu yang diluar nalar dan tidak pernah dibayangkan atau bisa dilakukan oleh manusia. Tetaplah setia senantiasa melakukan kehendak Tuhan dengan penuh ucapan syukur, terus menempel pada Tuhan dan lihatlah apa yang Tuhan akan kerjakan dalam hidup setiap kita.

RENUNGAN
Jenis mujizat yang akan kita alami bersama Tuhan BUKAN yang biasa-biasa saja, tetapi MUJIZAT YANG TIDAK MASUK AKAL

APLIKASI
1. Dalam aspek kehidupan apa sajakah Anda rindu mengalami mujizat yang tidak masuk akal?
2. Mengapa Tuhan ingin mengadakan mujizat yang tidak masuk akal dalam kehidupan Anda?
3. Apa yang harus Anda lakukan agar dapat mengalami jenis mujizat seperti ini?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, sungguh kami sangat mengucap syukur atas segala anugerah dan kemurahan-Mu dalam hidup kami. Kami percaya bahwa apapun yang kami alami saat ini, senantiasa tetap dalam rencana-Mu. Dan kami yakin, kami pasti mengalami mujizat yang tidak masuk akal atas setiap pergumulan dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.