Mengubah Atmosfer Negatif Menjadi Atmosfer Yang Penuh Kemuliaan Tuhan [RESIKA]

BACAAN HARI INI

2 Korintus 10:1-11

RHEMA HARI INI

2 Korintus 10:5 Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus,

Seringkali kita mendengar dan mendapati sejumlah daerah dan kota di berbagai negara, memiliki angka kriminalitas yang begitu tinggi. Sejumlah besar angka kematian yang disebabkan oleh bunuh diri, kemelaratan yang begitu masif, atau kota yang selalu eksis dengan hiburan malam. Jelas identik dengan penggunaan obat terlarang, minuman keras, judi dan perzinahan. Ada pula daerah yang begitu kental oleh aroma mistik, sihir dan penyembahan berhala. Umumnya di daerah-daerah ini, kekristenan sangat sulit untuk bisa masuk dan berkembang.

Secara kasat mata, ada banyak faktor yang menyebabkannya. Bisa kebudayaan, adat istiadat, tradisi setempat, pengaruh lingkungan geografis, kepentingan sosial ekonomi dan lain sebagainya. Sangat tidak mudah untuk mengubah sesuatu yang sudah menjadi semacam trade mark dari suatu daerah. Kehidupan masyarakatnya bisa dipastikan, sejauh timur dari barat dengan anugerah dan kasih karunia Tuhan. Seluruh kota dan wilayah ini bagai diselubungi oleh pekatnya selimut kegelapan.

Yang sebenarnya terjadi adalah, di alam roh, pemerintah-pemerintah, penguasa-penguasa, penghulu-penghulu dunia yang gelap dan roh-roh jahat di udara sedang bekeja keras. Mereka bergerak sangat efisien, tak kenal lelah dan menyerah. Dengan kekuatan penuh, mereka mempengaruhi pikiran manusia, membangun ego dan keangkuhan, sehingga menjadi benteng dan kubu yang menentang pengenalan akan Allah. Menebar ketakutan, kesedihan dan depresi, yang pada akhirnya menimbulkan berbagai penyakit. Untuk inilah mandat untuk membebaskan bangsa Tuhan berikan pada kita. Bersiaplah untuk BANGKIT DALAM IMAN dan maju ke medan pertempuran rohani. Kita harus memiliki iman bahwa semua atmosfer negatif di bangsa dan kota kita sudah diubah menjadi atmosfer yang penuh kemuliaan Tuhan. Sukacita serta damai sejahtera melanda seluruh bangsa. Dan kita akan melihat penggenapan mandat dari Tuhan untuk membebaskan bangsa akan sungguh-sungguh terjadi.

RENUNGAN

MILIKI IMAN bahwa semua atmosfer negatif di kota dan bangsa kita SUDAH DIUBAH menjadi ATMOSFER yang PENUH KEMULIAAN TUHAN.

APLIKASI

1. Apa yang Anda rasakan jika Anda sedang berada di suatu daerah yang penuh dengan atmosfer negatif?
2. Bentuk atmosfer negatif apa yang ada di daerah Anda saat ini?
3. Sudahkah Anda berdoa syafaat untuk mengubah atmosfer negatif di kota dan bangsa kita menjadi atmosfer yang penuh kemuliaan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami bersatu hati berdoa untuk setiap kota di bangsa ini. Dengan kuasa dari-Mu, kami patahkan semua ikatan kutuk dan okultisme. Kami hancurkan semua penguasa, penghulu dan roh-roh jahat di udara. Roh Kudus menjamah hati setiap orang termasuk orang-orang kuat di bangsa ini. Mereka semua akan melihat kuasa-Mu dinyatakan, sehingga setiap lutut bertelut dan lidah mereka mengaku bahwa Engkau adalah Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.