PENYEMBAHAN MEMBUAT KITA MENDAPATKAN HATI TUHAN [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Filipi 4:2-9

RHEMA HARI INI
Filipi 4:6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

“Maaa, sini ma, pelukk…” panggil Riko pada mamanya. Sambil mengacungkan kedua tangannya yang terbuka lebar, Riko menghampiri mamanya. Setelah dipeluk hangat sang mama, Riko pun menyodorkan kedua pipinya sebagai tanda minta di cium. Mamanya tergelak melihat polah anaknya yang sudah beranjak remaja itu, “Mau minta uang jajan ya? Atau mau pergi main?” Mama Riko paham betul jika anaknya itu bersikap sangat manis, pasti ia punya sesuatu permintaan. Sambil tersenyum-senyum Riko mengiyakan bahwa ia mau pergi makan dengan temannya dan meminta uang saku untuk membeli makanan.

Seperti Riko yang mengerti dan tidak pernah kuatir akan respon mamanya sebab ia tahu mamanya sangat suka memeluk dan mencium anak-anaknya, dengan polos dan spontan ia langsung mengambil sikap yang pasti akan menyukakan hati mamanya. Riko tahu saat hati mamanya senang, sangat besar kemungkinan mama akan mengabulkan apa yang ia minta. Ia tak perlu merengek-rengek, ngambek ataupun meminta dengan memaksa. Cukup dengan membuat mamanya tersenyum lebar atau tertawa dengan menunjukkan kasihnya pada mamanya, maka dengan sukses tercapailah keinginannya.

Sama halnya dengan BAPA kita, yang sangat menyukai pujian dan penyembahan. Hati yang penuh dengan ucapan syukur membuat hati Bapa kita pun tersentuh. Bapa tahu kehidupan kita tidaklah selalu mudah. Ada banyak tantangan dan masalah yang kita hadapi. Tapi saat kita tetap bisa mensyukuri apa yang telah Bapa berikan dengan memuji dan menyembah Dia, pastilah Bapa tak tahan untuk memberikan hatinya pada kita. Saat itulah apapun yang kita minta, asalkan tidak menyimpang dari rencana-Nya, pasti, Bapa akan menjawabnya. Mungkin tidak selalu pas sesuai dengan apa yang kita minta, tapi percayalah, hasil yang kita terima pasti jauh melebihi apa yang kita harapkan. (PF)

RENUNGAN
Setelah MENDAPATKAN HATI Sang Raja melalui penyembahan, MELANGKAHLAH untuk MEMINTA dan MENERIMA sesuatu.

APLIKASI
1. Apa yang sedang Anda doakan dan inginkan saat ini?
2. Bagaimana cara Anda berdoa selama ini? Sudahkah Anda berdoa dengan penuh ucapan syukur?
3. Setelah mendapatkan hati Sang Raja, sudahkah Anda melangkah untuk meminta dan menerima sesuatu?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami sungguh bersyukur memiliki Allah seperti Engkau. Allah yang begitu baik bahkan teramat baik bagi kami. Kasih setia dan anugerah-Mu tak ada habis-habisnya, apapun yang kami perlukan Engkau sudah sediakan. Terimakasih Tuhan, di dalam nama-Mu Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.