Kebahagiaan Yang Tidak Biasa Dalam Pernikahan Dan Keluarga [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Mazmur 133:1-3

RHEMA HARI INI
Mazmur 133:2-3 Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya. Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.

Seperti pasangan suami istri yang lain, ps. Jonathan Setiawan dan ps. Nita pun mengalami masa-masa pernikahan menjadi hambar. Kesibukan masing-masing yang sangat padat membuat mereka kehilangan waktu untuk bercengkrama. Mereka pun memutuskan untuk pergi dengan naik mobil, sekedar putar-putar kota saja. Karena sedang berkendara, gadget pun mereka sisihkan, dan mengisi waktu dengan mulai mengobrolkan apa saja. Hal ini mengingatkan mereka kembali pada saat mereka masih berpacaran dulu. Mereka tahan mengobrol lewat telepon sampai berjam-jam lamanya. Hanya dengan hal sederhana seperti ini, ps. Jonathan dan ps. Nita menemukan kembali cinta mula-mula mereka, rasanya seperti jatuh cinta lagi pada pasangan.

Nilai kebahagiaan bagi anak-anak Tuhan memang tidak biasa dan tidak wajar bagi dunia. Bukan dengan liburan yang mewah, hadiah yang spektakuler atau makan malam super romantis, tapi dengan kedekatan hati yang dipupuk kembali. Cinta mula-mula yang kita lakukan lagi, akan membuat kebahagiaan bersemi dalam pernikahan dan keluarga. Ketika kita menghidupi Firman Tuhan, apa yang tidak mungkin atau sangat sulit bagi dunia, akan terjadi dalam keluarga kita.

Makin lama menikah malah semakin sayang dan sehati. Makin beranjak remaja anak-anak kita justru semakin manis, makin sayang dan makin dekat bagai sepasang sahabat dengan kita. Hubungan yang sangat kompak antara mertua dan menantu, anggota keluarga yang betah di rumah bahkan makin produktif selama masa bekerja dan bersekolah dari rumah. Semua ini mungkin tidak pernah terpikir untuk dijadikan suatu tonggak ukuran kebahagiaan bagi orang dunia. Tapi justru inilah kebahagiaan yang sebenarnya, kebahagiaan yang bukan bersumber pada hal-hal materi dan kesuksesan belaka. Kebahagiaan jenis inilah yang menjadi sumber kekuatan kita menghadapi masa-masa sukar. Berita baiknya adalah, Tuhan akan curahkan kebahagian yang luar biasa dan tidak biasa ini ke atas setiap keluarga dan pernikahan anak-anakNya yang setia dan berpaut hati kepada-Nya.

RENUNGAN
Satu jenis KEBAHAGIAAN yang LUAR BIASA dan TIDAK WAJAR bagi dunia akan TUHAN CURAHKAN ke atas setiap KELUARGA dan PERNIKAHAN.

APLIKASI
1. Menurut Anda, bagaimanakah yang disebut keluarga yang berbahagia itu?
2. Bagaimana kondisi keluarga Anda saat ini? Apakah sudah menemukan jenis kebahagiaan yang tidak biasa bagi dunia?
3. Apa yang akan Anda lakukan agar kebahagiaan dari Tuhan makin tercurah atas pernikahan dan keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, saat ini kami terima dengan iman, kebahagiaan keluarga yang tidak seperti biasanya tercurah atas keluarga kami. Kami percaya terang-Mu terpancar melalui keluarga kami sehingga menjadi kesaksian bagi sekeliling kami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa. Amin.