Demonstrasi Kuasa Allah [RESIKA]

BACAAN HARI INI
Keluaran 34:1-35

RHEMA HARI INI
Keluaran 34:10 Firman-Nya: “Sungguh, Aku mengadakan suatu perjanjian. Di depan seluruh bangsamu ini akan Kulakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib, seperti yang belum pernah dijadikan di seluruh bumi di antara segala bangsa; seluruh bangsa, yang di tengah-tengahnya engkau diam, akan melihat perbuatan TUHAN, sebab apa yang akan Kulakukan dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat.

Sejak awal gereja kita GBIKA terbentuk, Tuhan sudah tunjukkan pemeliharaan-Nya yang luar biasa. Tuntunan Tuhan pada bapak Gembala Senior sekaligus pendiri gereja kita pak Obaja Tanto Setiawan, memampukan beliau yang sama sekali tidak punya latar belakang pendidikan teologia, untuk memimpin dan menggembalakan jemaat yang makin bertumbuh pesat. Pemeliharaan dan penyertaan Tuhan sangat kita rasakan sampai sekarang. Khotbah dan rhema mingguan, bulanan sampai tahunan, selalu pas tepat dengan situasi yang sedang terjadi. Banyak jemaat yang mengira khotbah dan renungan harian yang dibagikan, dibuat secara mendadak agar sesuai dengan apa yang sedang terjadi saat ini.

Yang sebenarnya adalah, gereja sudah mendapatkan rhema jauh-jauh hari sebelumnya. Tema khotbah kita bulan ini, sudah siap sejak beberapa bulan yang lalu. Ini merupakan bukti pemeliharaan Tuhan pada gereja-Nya, Tuhan telah menyiapkan petunjuk untuk menuntun umat-Nya hari demi hari, langkah demi langkah, menghadapi setiap tantangan yang terjadi hari ini. Seperti bangsa Israel yang berhasil masuk tanah perjanjian adalah generasi kedua, generasi yang lahir di padang gurun sehingga mereka tidak pernah melihat demonstrasi kuasa Allah dengan mata mereka sendiri. Begitupun saat ini banyak dari kita yang belum lama berjemaat di GBIKA. Kita tidak melihat bagaimana Tuhan menyatakan kuasa-Nya dalam menggenapi visi yang telah diberikan-Nya. Dari 1000 jiwa, menjadi 2000 jiwa, kemudian 5000 jiwa, lalu 10.000 jiwa, hingga 20.000 jiwa terlampaui dan masih terus bertambah.

Generasi kedua Israel tidak melihat bagaimana Mesir diporak porandakan dengan 10 tulah dan bagaimana Tuhan membelah laut Teberau. Mereka belum pernah melihat demonstrasi kuasa Allah secara spektakuler. Maka Tuhan mengajari mereka untuk melangkah masuk dalam dimensi supernatural dengan membelah sungai Yordan. Tuhan pun ingin kita melihat demontrasi kuasa-Nya yang jauh lebih spektakuler lagi. Bukan hanya 1 juta jiwa, tapi membebaskan bangsa kita, bahkan sampai ke bangsa-bangsa. Menerobos ketidakmampuan, merobohkan setiap penghalang dan membelah kemustahilan. Menjarah jiwa-jiwa tak terbilang banyaknya dan membawanya pada terang kemuliaan Tuhan

RENUNGAN
Bukan hanya menunjukkan PEMELIHARAAN-NYA, Tuhan juga  ingin memperlihatkan DEMONSTRASI KUASA-NYA yang jauh lebih SPEKTAKULER.

APLIKASI
1.    Bagaimana Anda merasakan pemeliharaan Tuhan atas gereja-Nya? Apa yang Anda lihat?
2.    Apakah Anda rindu melihat demonstrasi kuasa Tuhan yang jauh lebih spektakuler lagi?
3.    Apa yang perlu Anda pelajari dan siapkan untuk dapat melihat kuasa Tuhan dinyatakan?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, kami percaya apa yang sedang Engkau lakukan di tengah-tengah kami saat ini sungguh-sungguh dahsyat. Kami akan melihat kuasa-Mu dinyatakan lebih spektakuler lagi. Bawa kami masuk lebih lagi Tuhan, dalam dimensi kuasa Ilahi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. amin.