REVIVAL DI TENGAH KRISIS ADALAH RENCANA DAN KUASA TUHAN [REMAKA]

BACAAN HARI INI

Zakharia 4:1-14

RHEMA HARI INI

Zakharia 4:6 Maka berbicaralah ia, katanya: “Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam.

Tahun ini sungguh istimewa bagi Puspa. Bagaimana tidak, sepanjang tahun ini ia mengalami banyak pengalaman baru yang tidak terduga. Pengalaman itu ada yang pahit dan ada yang manis. Pahit karena saat ini ia merasakan bagaimana beratnya hidup di tengah pandemi. Tetapi sungguh tak disangka, adanya pandemi itu justru membawa sesuatu yang manis juga baginya. Oleh karena tuntutan harus semakin kreatif di era new normal, ia terus memohon kepada Tuhan untuk dibukakan jalan yang baru. Hingga suatu waktu muncul ide untuk mencoba menjual talenta memasaknya. Bermula dari sekadar coba-coba, di tahun ini ia berkesempatan untuk membuka usaha baru di bidang kuliner secara online.

Tuhan memperingatkan Zerubabel melalui nabi Zakharia, bahwa apapun yang terjadi di dunia berada di bawah kendali Tuhan. Keperkasaan dan kekuatan manusia tidak ada artinya sebab semua terjadi oleh karena kuasa Roh Kudus. Jika Roh Kudus memerintah dan berkuasa atas hidup kita maka kita akan mampu melakukan semua rencana dan pekerjaan Tuhan atas hidup kita.

Tahun ini Tuhan sudah memberikan kepada kita rhema tentang tahun kemuliaan Tuhan. Rhema ini adalah janji anugerah Tuhan bagi kita semua. Janji itu pasti tergenapi dan Tuhan pasti sudah merencanakan segala sesuatunya dengan sempurna. Jika saat ini ada diantara kita yang merasakan beban yang begitu berat akibat dampak pandemi yang sangat luar biasa, teruslah mencari pertolongan Tuhan. Janganlah mengandalkan kekuatan kita sendiri sebagai manusia, sebab revival di tengah krisis ini adalah murni rencana serta kuasa Tuhan. Bukan hasil dari kuat dan gagah manusia. Hanya oleh kasih karunia-Nya sajalah kita boleh mengalami revival justru di saat krisis tengah melanda. Ingatlah selalu, rencana Tuhan bagi anak-anakNya adalah rancangan damai sejahtera dan mendatangkan kebaikan untuk kita semua. Marilah sekarang kita bangkit dan semakin sungguh-sungguh mencari hadirat-Nya. Sebab ketika perkenanan Roh Kudus berkuasa penuh atas hidup kita, maka apapun yang kita kerjakan akan membuahkan hasil. Sekeras apapun badai yang harus kita hadapi, percayalah, ada pelangi kemuliaan Tuhan yang hadir untuk kita.

RENUNGAN

Revival di tengah krisis adalah murni rencana serta kuasa Tuhan, BUKAN KUAT DAN GAGAH MANUSIA.

APLIKASI

  1. Percayakah Anda bahwa ada revival di tengah krisis? Mengapa?
  2. Apa yang Anda andalkan selama ini dalam menghadapi badai krisis yang terjadi sekarang ini?
  3. Apa yang Anda alami ketika Anda sepenuhnya bersandar dan mengandalkan Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami mengucap syukur mempunyai Allah yang hebat dan berkuasa seperti Engkau. Walau keadaan dunia sedang diliputi kekelaman, tapi kami percaya, ada revival besar bagi kami. Badai ini tidak akan meruntuhkan kami, tapi justru membawa kami mengalami terobosan yang belum pernah kami alami sebelumnya. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.