Revolusi Hati Sebuah Bangsa Melalui Pondok Daud

BACAAN HARI INI
1 Tawarikh 29:10-19

RHEMA HARI INI
1 Tawarikh 29:17 Aku tahu, ya Allahku, bahwa Engkau adalah penguji hati dan berkenan kepada keikhlasan, maka aku pun mempersembahkan semuanya itu dengan sukarela dan tulus ikhlas. Dan sekarang, umat-Mu yang hadir di sini telah kulihat memberikan persembahan sukarela kepada-Mu dengan sukacita.

Bunyi denting di ponselnya pertanda ada berita terkini yang masuk, mengalihkan perhatian pak Yanuar dari secangkir teh hangat yang sedang di nikmatinya. Ia meraih ponsel dan membuka pemberitahuan. Judul berita yang dibacanya membuat pak Yanuar menghela nafas dengan masygul. Lagi-lagi berita tentang kericuhan yang terjadi di berbagai daerah tanah air. Akhir-akhir ini bangsa kita seperti sedang berada dalam kegelapan, situasi yang gerah membuat emosi mudah tersulut. Sungguh pak Yanuar merindukan persatuan dan kerukunan yang memberi rasa aman dan damai bagi bangsa ini.

Bukan kebetulan rhema Tuhan bagi gereja kita untuk membangun pondok Daud, diberikan saat bangsa kita sangat membutuhkannya. Selain menyenangkan hati Tuhan, pondok Daud juga sanggup merevolusi hati sebuah bangsa. Pondok Daud itu seperti bengkel tempat menyelaraskan hati yang sudah mulai melenceng dari Tuhan dan mereparasi hati yang bermasalah. Menjadi klinik pengobatan bagi hati yang terluka dan menjadi Heart Training Center yang melatih hati yang lemah menjadi hati yang kuat dan luarbiasa. Pondok Daud akan menjadi tempat revolusi hati besar-besaran.

Seperti bangsa Israel yang tadinya hatinya tidak baik, maka yang terpancar juga hal-hal yang tidak baik. Namun semenjak ada pondok Daud, Tuhan terus merevolusi hati mereka. Akibatnya hati mereka menjadi hati yang baik dan positif. Inilah yang mendatangkan kasih karunia Tuhan atas bangsa Israel. Inilah yang menjadi titik awal terobosan besar. Ketika anak-anak Tuhan membangun kembali pondok Daud, hati mereka diubahkan, diluruskan dan dimurnikan. Hati yang mengalami revolusi inilah yang akan membawa terang dan damai bagi siapa saja yang berhubungan dengan mereka, mulai dari keluarga, teman, lingkungan, terus menjalar sampai ke seluruh bangsa. Memang revolusi hati tidak nampak seheboh revolusi fisik, tapi dampak perubahan yg dibawa sangat lebih luar biasa. Makin banyak pondok Daud dibangun, maka dampaknya akan makin kuat dan masif. Mujizat pondok Daud akan membawa pemulihan dan revival besar bagi bangsa kita tercinta. (PF)

RENUNGAN
Selain menyenangkan hati Tuhan, PONDOK DAUD juga sanggup MEREVOLUSI HATI sebuah bangsa.

APLIKASI
1. Bagaimana situasi dan kondisi bangsa kita saat ini mempengaruhi hati Anda?
2. Menurut Anda, apa yang sungguh-sungguh diperlukan oleh bangsa kita?
3. Maukah Anda menjadi pembawa terang bagi bangsa kita? Apa komitmen Anda?
DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, Engkau tidak pernah keliru dan waktu-Mu selalu yang terbaik. Kau tahu apa yang paling dibutuhkan bangsa kami saat ini. Tuhan, kami percaya saat kami membangun pondok Daud, bukan hati kami saja tapi hati seluruh bangsa ini akan mengalami revolusi besar-besaran. Perkenanan-Mu turun atas bangsa kami dan apa yang belum pernah dijadikan di seluruh bumi di antara segala bangsa, akan Kau nyatakan pada bangsa kami. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.