RHEMA DARI TUHAN AKAN MEMBAWA KITA PADA JALAN KEMENANGAN

RHEMA HARI INI

Roma 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Sejak Daud diurapi menjadi raja Israel, tidak ada kejadian spektakuler yang terjadi. Kehidupannya tetap sama. Ia tetap menggembalakan domba yang jumlahnya 2-3 ekor, dan tetap tidak diberi kesempatan untuk bergabung dengan kakak-kakaknya berlatih dan ikut maju perang. Tetapi hebatnya, Daud tetap menjadi anak yang taat. Bahkan ketika ayahnya meminta Daud membawakan makanan untuk kakak-kakaknya yang sedang maju perang, ia pun segera melakukannya. Berawal dari sinilah, titik balik hidup Daud terjadi. Saat itu Daud bertemu dengan Goliath dan berhasil mengalahkannya. Peristiwa itu membuka jalan bagi Daud untuk dibawa semakin dekat dengan panggilan hidupnya.

Demikian juga halnya yang dialami oleh Ruth. Ketika ia mendapatkan keyakinan di dalam hatinya untuk tetap mengikuti Naomi, ibu mertuanya, ia pun benar-benar melakukannya. Tuhan lalu membawa Ruth untuk bertemu dengan Boaz, dan dengan restu serta petunjuk dari Naomi, Ruth akhirnya diambil Boaz untuk menjadi istrinya. Sungguh mujizat dan anugerah yang tak pernah dibayangkan oleh Naomi dan Ruth sebelumnya.

Baik Daud maupun Ruth, adalah orang-orang yang benar-benar mengalami dimana kejadian-kejadian apapun yang mereka alami justru dipakai Tuhan untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka. Ketaatan mereka untuk melakukan keyakinan yang Tuhan taruh dalam hati mereka, membuat Tuhan turut bekerja membawa mereka pada jalan kemenangan. Begitupun jika kita sungguh-sungguh mengarahkan hati pada tuntunan Tuhan, Dia pun akan membuat kita bisa mendengar perkataan rhema. Peganglah teguh setiap rhema yang Tuhan berikan dan segeralah melangkah. Maka lihatlah bagaimana Tuhan menuntun kita kepada kebaikan demi kebaikan dari setiap kejadian yang kita alami. Haleluya !

RENUNGAN

SEGERA KERJAKAN RHEMA yang Tuhan berikan dan lihatlah Dia akan turut bekerja membawa kita pada JALAN KEMENANGAN.

APLIKASI

1. Adakah rhema yang Tuhan taruh dalam hati Anda untuk Anda lakukan? Sudahkah Anda melakukannya?
2. Sejauh mana Anda percaya bahwa rhema itu akan menuntun Anda pada kemenangan?
3. Halangan apa yang sering Anda hadapi untuk bisa taat pada tuntunan Tuhan? Bagaimana cara Anda mengatasinya?

DOA UNTUK HARI INI

“Roh Kudus, terimakasih atas tuntunan yang Engkau berikan dalam hidup kami. Sungguh kami memerlukan-Mu. Berikan kami kekuatan untuk bisa mentaati dan segera bertindak ketika Engkau menuntun kami. Kami tahu, tuntunan-Mu akan membawa kami kepada kemenangan demi kemenangan dan nama-Mu semakin dipermuliakan. Didalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!