Roh Kehidupan yang Membangkitkan

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Roma 8:1-17

RHEMA HARI INI
Roma 8:11 Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.

Ricky kecil menarik-narik tangan ibunya yang tengah asyik memilih-milih barang di sebuah pusat perbelanjaan. “Ma… Ricky mau naik mobil-mobilan. Ma… Ma… Ma… Ricky mau naik mobil-mobilan…” Desakan Ricky yang berulang-ulang itu akhirnya membuat sang mama mengalihkan perhatiannya. Kurang lebih lima meter dari tempat mereka berdiri, terlihat deretan mobil-mobilan kecil berwarna-warni yang disewakan untuk anak-anak. “Oke Ricky, tapi janji gak boleh nakal ya,” ujar sang mama sambil menggandeng tangan Ricky.

“Ricky mau mobil warna kuning!” seru Ricky sambil menaiki mobil kuning yang diinginkannya. Bapak penjaga mobil-mobilan segera menghampiri Ricky dan mamanya serta berkata, “Maaf dik, mobilnya belum bisa dihidupkan. Tunggu mobil yang lain selesai jalan dulu ya, sebab akinya harus gantian.” Ketika ada satu mobil yang sudah selesai, dengan sigap bapak tersebut mengambil aki dari bawah jok mobil dan meletakkannya di mobil yang diinginkan Ricky. Ketika dihidupkan, mobil itu pun bisa berjalan dan itu membuat hati Ricky sangat senang.

Seperti aki yang bisa menghidupkan sebuah mobil yang tadinya tidak bisa bergerak, demikian jugalah yang terjadi ketika Roh Allah—yang sudah membangkitkan Yesus dari antara orang mati—tinggal dalam kita. Hidup kita yang dulunya tanpa pengharapan, oleh Roh Allah yang tinggal dalam diri kita, mendapatkan pengharapan yang baru. Hidup kita yang dulu penuh kelesuan, kekalahan, dan keterpurukan, dibangkitkan menjadi hidup yang penuh dengan gairah, kemenangan, serta keberhasilan. Hari ini, terimalah dengan iman Roh Kehidupan itu. Nafas hidup Allah itu sedang dihembuskan masuk dalam hidup Anda untuk membangkitkan hidup Anda dari segala keterpurukan. Percayalah bahwa selama dalam hidup Anda ada Roh Kudus, maka Anda akan tetap hidup dan terus bangkit, sampai Anda mengalami kebangkitan besar.

RENUNGAN
Hidup bersama Roh Kudus berarti hidup bersama ROH KEHIDUPAN yang selalu MEMBANGKITKAN.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda hidup bersama Roh Kudus? Mengapa demikian?
2. Keterpurukan apa yang diubahkan oleh kuasa Roh Kudus yang hidup di dalam hidup Anda?
3. Apa komitmen yang akan Anda ambil supaya Anda terus mengalami kebangkitan bersama Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Allah Roh Kudus, penuhilah kami dengan urapan kuasa-Mu, supaya kami bisa terus bangkit menjadi anak-anak-Mu yang kuat serta menjadi berkat bagi sekeliling kami. Kami percaya, melalui kuasa Roh Kudus-Mu, kami akan dimampukan untuk membawa lawatan serta obor kegerakan-Mu sampai ke ujung bumi. Terima kasih Tuhan. Di didalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”