Roh Kudus Adalah Allah

RHEMA HARI INI
Kejadian 1:1-2 “Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.”

Mereka yang mengunjungi Gunung Rushmore di Dakota Selatan biasanya merasakan penghargaan yang lebih besar bagi semua yang terlibat dalam pemahatan wajah-wajah Presiden Amerika yang paling dikasihi, Washington, Lincoln, Jefferson dan Theodore Roosevelt ke sisi tebing batu itu. Selama empat belas tahun, pemahat Gutzon Borglum mengerjakan Gunung itu, karya-karya Gutzon yang lain di antaranya patung Lincoln di Capitol Rotundo, Washington DC. Dan dua belas rasul untuk Cathedral of St. John the Divine di New York City. Sungguh karya-karya yang luar biasa, membuat orang terkagum-kagum. Karya-karya dari seniman-seniman terkenal dunia seringkali membuat orang-orang menikmati dengan penuh kekaguman, sangat kontradiksi dengan apa yang sudah dikerjakan Allah lewat karya Roh Kudus, penciptaan dunia dan seluruh isinya seringkali dilupakan orang, dianggapnya ini semua adalah hal yang alami terjadi. Hidup kita pun adalah salah satu karya Roh Kudus. Apa yang sudah dikerjakan Allah Roh Kudus di bumi ini sungguh ber-ribu-ribu kali lipat ajaibnya dibanding karya monumental seniman-seniman dunia.

Berita baiknya, Roh Kudus adalah pribadi Allah yang bisa tinggal dalam diri kita, selama kita mengakui-Nya, menghadirkan-Nya dan meng-kuduskan-Nya dalam hidup kita, Dia sanggup berkarya lewat hidup kita dan kuasa-Nya tidak berubah dulu, sekarang dan selama-lamanya. Terlewat ajaib, lebih dari karya seniman-seniman dunia, bukan hanya berkarya lewat hal-hal fisik namun juga berkarya dalam jiwa kita, Rohani kita, membuat hidup kita diberkati, membuat hidup kita penuh sukacita, damai sejahtera, berkemenangan. Roh Kudus berkuasa membuat yang tidak ada menjadi ada dalam hidup kita. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Roh Kudus adalah Allah yang BERKUASA UNTUK MENCIPTAKAN, Dia juga yang BERKUASA MEMBUAT YANG TIDAK ADA MENJADI ADA dalam hidup kita!

APLIKASI
1. Apakah anda yakin, Sesuatu yang menjadi pergumulan berat anda akan menjadi kenyataan uji hati anda ?
2. Dan pernahkan itu sebelumnya terjadi dalam hidup anda, coba anda ceritakan dan renungkan kembali. Apa yang anda dapatkan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, Engkau Allah yang berkuasa, Engkau mampu menjadikan yang tidak ada menjadi ada . Apapun yang kami alami saat ini, kami percaya bahwa Engkau akan menjadikan yang tidak mungkin menjadi mungkin. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Imamat Pasal 4-5
Matius Pasal 24 ayat 29-51