ROH KUDUS YANG TIDAK TERBATAS (REKA)

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 25-27
Yohanes 16

RHEMA HARI INI
Efesus 3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,

Dalam sebuah permainan strategi game online, terkadang kita dihadapkan pada situasi yang sangat terjepit. Kita “mati kutu” dan tidak bisa melangkah ke kanan, ke kiri, bahkan untuk mundur sekalipun. Pada saat itulah, kita dipaksa untuk menyerah. Begitu jugalah kenyataan yang ada di dunia. Besarnya persoalan serta tantangan yang ada dalam hidup kita seolah-olah membuat kita merasa “mati kutu”. Kita tidak tahu lagi apa yang harus kita perbuat, sampai akhirnya banyak di antara kita yang putus asa lalu menyerah.

Namun bersyukur, kita memiliki Roh Kudus. Roh Kudus adalah Roh Allah yang tidak terbatas, dan berita baiknya, Dia tinggal dalam hidup kita. Dengan berdiamnya Roh Kudus dalam hidup kita, maka kita bukan lagi orang-orang yang terbatas. Sebab Roh Kudus memiliki kuasa, kasih, dan cara yang tidak terbatas untuk dikerjakan-Nya dalam hidup kita.

Ketika Roh Kudus berkarya dalam hidup kita, Dia akan memberikan hikmat sehingga kita bisa memiliki ide serta kreativitas yang belum pernah terpikirkan oleh orang lain. Ketika kita izinkan Roh Kudus bekerja, kita akan dimampukan mengasihi orang yang berbuat jahat kepada kita sekalipun. Bahkan, ketika kita terus membiarkan Roh Kudus mengambil alih hidup kita, kuasa-Nya akan mengalir melalui hidup kita, sehingga kita bisa dipakai Tuhan untuk melakukan tanda ajaib serta mujizat dalam kehidupan orang lain maupun hidup kita sendiri. Saat itulah, terobosan demi terobosan dahsyat akan kita alami dalam hidup kita.

RENUNGAN
Roh Kudus memiliki KUASA, KASIH, DAN CARA yang tidak terbatas untuk DIKERJAKAN-NYA dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Ketidakterbatasan seperti apakah yang sudah Roh Kudus kerjakan atas hidup Anda di awal tahun 2021 ini?
2. Hal apakah yang terkadang masih membuat Anda sulit untuk sepenuhnya menaruh hidup Anda ke dalam tangan Roh Kudus?
3. Setelah merenungkan renungan hari ini, langkah seperti apakah yang akan Anda lakukan sehingga kuasa, kasih, dan cara yang tanpa batas dari Roh Kudus dinyatakan sepenuhnya atas Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih untuk renungan firman-Mu hari ini. Terima kasih untuk kuasa, kasih, dan cara-Mu yang tanpa batas yang telah Engkau kerjakan dalam hidup kami. Ambil alih hidup kami sepenuhnya, ya Roh Kudus, sehingga kuasa-Mu dinyatakan sempurna atas kami. Terima kasih, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”