Roh Pemenang Ada Padaku

BACAAN HARI INI
Yesaya 61:1-11

RHEMA HARI INI
Yesaya 61:1a “Roh Tuhan ALLAH ada padaku, oleh karena Tuhan telah mengurapi aku;”

Di sebuah hutan hiduplah ibu tupai dan anak-anaknya. Setiap hari, ibu tupai selalu melatih anak-anaknya untuk melompat. “Kalian harus terus berlatih melompat supaya kalian terhindar dari bahaya dan juga mampu menolong sesama ketika mereka sedang membutuhkan pertolongan.” Anak-anak tupai melakukan apa yang diperintahkan ibu mereka dan terus mengingat pesan ibunya sampai mereka tumbuh dewasa.

Pada suatu hari, salah satu anak tupai ini melihat seekor tupai kecil yang sedang menjadi incaran pemburu. Si anak tupai yang sudah terlatih ini dengan sigap melompat dan langsung menarik tupai kecil itu agar terhindar dari tembakan pemburu. Tupai kecil ini pun selamat berkat pertolongan tupai yang baik hati itu.

Sama seperti ilustrasi yang baru saja kita baca, hendaklah kita menyadari bahwa Tuhan telah memberikan Roh Pemenang (Spirit of Conqueror) dalam diri kita masing-masing. Tuhan Yesus telah memberikan Amanat Agung-Nya dan menurunkan Roh Kudus atas kita untuk melakukan misi penyelamatan dan menyelesaikan pekerjaan-Nya bagi dunia ini. Tuhan memberi kita Roh Pemenang sehingga kita cakap menanggung segala perkara, bahkan menyelamatkan orang lain yang terbelenggu. Biarlah rohmu terus menyala-nyala di dalam Tuhan dan jadilah pemenang jiwa yang tangguh bagi Kerajaan Allah. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Untuk menjadi PEMENANG JIWA YANG TANGGUH kita harus menyadari bahwa Tuhan telah memberikan ROH PEMENANG di dalam diri kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menyadari bahwa Tuhan telah memberikan the spirit of conqueror (roh pemenang) dalam diri Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, ajarkan kami untuk menyadari bahwa Engkau telah memberikan Roh Pemenang dalam diri kami. Bentuklah kami agar berani melangkah menyelamatkan jiwa bagi kemuliaan-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ezara 6-8
Markus 9:30-50