ROH YANG DIKARUNIAKAN ALLAH DENGAN TIDAK TERBATAS

RHEMA HARI INI

Yohanes 3:34 Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas.

Kita mengenal istilah expired date, atau tanggal kadaluarsa. Ini adalah tanggal batas dimana sebuah produk atau barang, masih layak digunakan. Lebih dari tanggal itu, haruslah dibuang karena dianggap sudah rusak. Sebenarnya bukan hanya barang atau makanan yang memiliki batas waktu. Bagi kita manusiapun, segala sesuatu ada batasnya. Kesabaran, ada batasnya. Tenaga, ada batasnya. Kepandaian, ada batasnya. Semua yang dari dunia ini ADA BATASNYA. Tapi yang berasal dari ATAS, tidak ada batasnya.

Roh Kudus adalah seorang pribadi, yang berasal dari atas. DIA pribadi dengan dimensi tanpa batas. Kuasa-Nya, kasih-Nya, kekayaan-Nya, mujizat-Nya, cara-Nya, semuanya tidak terbatas! Roh inilah yang Tuhan Allah karuniakan kepada kita dengan tidak terbatas. Artinya, tidak ada batasan seberapa banyak Roh Allah ini bisa kita dapatkan. Semakin kita haus dan lapar, semakin kita bersungguh-sungguh mencari dan memintanya, maka Roh Kudus akan semakin di curahkan.

Terlebih bagi kita, yang sejak tahun 2020 yang lalu telah menerima mandat dari Tuhan. Untuk bangkit menjadi terang agar kemuliaan Tuhan semakin nyata di dunia, untuk bangkit menjadi penuai-penuai jiwa akhir jaman. Kepada kita, Roh Kudus dicurahkan tanpa batas. Bukan kebetulan rhema Tuhan tahun ini adalah tahun Roh Kudus. Dengan segala keterbatasan kita, tentu sangat sulit di tahun 2021 yang penuh ketidak pastian ini, untuk menjaga kesejahteraan keluarga sekaligus menjalankan misi dari Tuhan. Karena itulah Tuhan mengaruniakan Roh-Nya untuk bekerja penuh tahun ini. Roh Kudus akan bekerja secara dahsyat dan luar biasa. Ketika Roh Kudus bekerja, maka yang terbatas menjadi tidak terbatas. Maka jika saat ini kita merasa tak sanggup karena keterbatasan kita, mintalah Roh Kudus untuk mengambil alih. Biarkan Dia yang mendominasi, menuntun dan menolong kita. Dan kita akan melihat apa yang sebelumnya dan seharusnya tidak bisa kita lakukan, akan BERHASIL kita kerjakan, bahkan dengan hasil yang luar biasa oleh karena Roh Kudus. (PF)

RENUNGAN

Allah MENGARUNIAKAN ROH-NYA kepada kita dengan TIDAK TERBATAS.

APLIKASI

1. Apa yang menjadi kekhawatiran Anda menghadapi tahun 2021 ini karena keterbatasan Anda?
2. Percayakan Anda bahwa Roh Kudus adalah Roh yang tanpa batas? Sudahkah Anda menyerahkan semua kekhawatiran Anda pada-Nya?
3. Bagaimana cara Anda agar Roh Kudus mendominasi dan bekerja secara luar biasa dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami sungguh berterimakasih atas Roh Kudus yang telah Kau karuniakan pada kami. Apapun kata orang tentang tahun ini, kami percaya bahwa Roh-Mu mengatasi segala batasan. Dan kami akan melihat kedahsyatan Roh-Mu bekerja atas hidup setiap kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!