ROH YANG MAHA HADIR

RHEMA HARI INI

Mazmur 139:7-8 Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu? Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau.

Seorang gadis kecil menderita penyakit yang sangat langka dan belum ditemukan obatnya. Malam itu, dokter harus mengoperasinya walaupun harapan untuk sembuh dan selamat, sangatlah kecil. Ketika dibawa ke ruang operasi, gadis itu meminta kepada dokter agar ia boleh berdoa sebelum operasi dimulai. Dokter yang iba melihat keadaannya pun memberikan ijin. Gadis kecil itu melipat kedua tangannya dan berdoa, “Yesus, Engkau gembala yang baik. Berkatilah domba kecil-Mu malam ini, dalam kegelapan, kiranya Engkau dekat denganku. Lindungi aku sampai datangnya sinar mentari esok pagi dan berkati pula dokter yang akan mengoperasiku.” Setelah menutup doanya, gadis kecil itu berkata, “Sekarang saya sudah siap dokter.”

Dokter itu begitu terharu, sebelum mulai mengoperasi, dokter itupun berdoa, “Tuhan yang baik, Engkau boleh tak membantuku dalam operasi yang lain. Tapi kali ini bantulah aku untuk menyelamatkan gadis kecil ini.” Lalu operasipun dimulai. Tangan Tuhan turut bekerja malam itu, operasi berjalan dengan sangat lancar dan mujizat kesembuhan terjadi atas gadis kecil yang besar imannya itu.

Roh Kudus adalah Roh yang Omnipresence atau Maha Hadir. Tak ada tempat yang bisa menghalangi kehadiran Roh Kudus. Sampai Daud berkata, kemanapun ia pergi, ia tak akan bisa lari dari hadapan Roh Kudus. Bahkan ke dunia orang mati sekalipun, Roh Kudus dapat menemukannya. Roh inilah yang diutus Bapa ke dunia setelah Tuhan Yesus naik ke sorga. Roh Kudus yang tanpa batas. Dia hadir di gereja, tapi juga sekaligus hadir di rumah setiap kita. Roh Kudus ada di komsel kita, keluarga kita, ruang kerja, juga ruang periksa dan ruang operasi. Roh Kudus hadir saat kita sedang mengerjakan proyek dan bertemu klien, ataupun saat kita menghadapi ujian sekolah. Oleh sebab itu, kita harus senantiasa menjaga kekudusan kita dan jangan sampai mendukakakan hati-Nya. Sebab Roh Kudus selalu hadir dalam setiap detik kehidupan kita. Saat Roh Kudus di sukakan, maka Dia akan dengan senang hati berkarya secara luar biasa dan tanpa batas dalam kehidupan kita. (PF)

RENUNGAN

ROH KUDUS adalah Pribadi yang MAHA HADIR.

APLIKASI

1. Sudahkah Anda menyadari bahwa Roh Kudus adalah Roh yang Maha Hadir?
2. Lewat kejadian apakah Anda menyadari keMaha Hadiran-Nya?
3. Karena Roh Kudus Maha Hadir, apa yang akan Anda lakukan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami mengucap syukur atas Roh-Mu yang senantiasa menyertai kami. Kehadiran-Nya dapat kami rasakan dimanapun kami sedang berada. Tolong kami Tuhan, untuk selalu belajar menyukakan hati Roh Kudus. Kuduskan dan tahirkan hati kami, agar Roh-Mu berkenan hidup bersama kami. Terimakasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!